Rauhanda Riyantama
Pemain asing Arema FC, Gustavo Almeida. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Gustavo Almeida, penyerang Arema FC yang menjadi pencetak Hattrick pertama di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Liga 1 2023/2024 memang baru berjalan dua pekan saja. Namun catatan-catatan menarik telah tercipta di dua pertandingan awal yang digelar.

Salah satunya adalah Hattrick perdana di Liga 1 2023/2024 yang dicetak oleh penyerang Arema FC, Gustavo Almeida, pada pekan kedua, Jumat (7/7).

Baca Juga:
Profil Maciej Gajos, Calon Pemain Asing Persija Jakarta yang Pernah Main Bareng Witan dan Egy di Lechia Gdansk

Penyerang asal Brasil itu mampu mencetak Hattrick atau tiga gol saat timnya bermain imbang dengan skor 3-3 kontra Persib Bandung.

Di laga tersebut, Gustavo Almeida mencetak Hattrick-nya di menit ke-6, menit ke-17, dan menit ke-88 pertandingan, yang memastikan satu poin untuk tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Adapun dua dari tiga gol yang dibuatnya ke gawang Persib tercipta lewat titik putih, yakni di menit ke-17 dan menit ke-88.

Baca Juga:
Beda dengan Timnas Indonesia, Dua Negara Tetangga Mundur dari Asian Games 2023

Hebatnya, Hattrick ini dibuat Gustavo Almeida di laga perdananya di Liga 1 2023/2024 dan juga pertandingan pertamanya di Indonesia.

Karena catatan tersebut, nama Gustavo Almeida pun menjadi perbincangan di sepak bola Indonesia. Berikut Bolatimes.com sajikan profil dari penyerang Arema FC tersebut.

Debutan di BRI Liga 1 2023/2024

Baca Juga:
3 Pemain Keturunan Bergabung, Timnas Indonesia U-23 Makin Sangar Di Piala AFF U-23 2023

Gustavo Almeida merupakan penyerang milik Arema FC yang lahir di Sao Paulo, Brasil, pada 25 Juli 1996 atau saat ini masih berusia 26 tahun.

Kiprahnya di sepak bola bermula di Brasil bersama Vitoria da Conquista. Tapi sejak usia muda, dirinya telah merantau ke berbagai negara untuk menapaki kariernya sebagai pesepak bola.

Pada 2018, Gustavo meninggalkan Brasil dan berlabuh ke Vietnam dengan bergabung Nam Dinh FC. Ia pun bermain selama enam bulan di klub tersebut.

Baca Juga:
Bikin KMSK Deinze Populer di Indonesia, Marselino Sampaikan Pesan Berkelas untuk Netizen Tanah Air

Usai bermain bagi Nam Dinh hingga 2019, Gustavo kembali berpetualang dan berlabuh ke Malaysia dengan membela UiTM FC pada 2020.

Di UiTM FC ini, Gustavo hanya bertahan setahun saja. Setelahnya ia bergabung tim Jepang, yakni Kagoshima United, yang bermain di kasta ketiga.

Setelah setahun bermain di Jepang, Gustavo kemudian dilepas dan berstatus tanpa klub. Ia sempat menjadi pengangguran selama lima bulan sebelum akhirnya kembali ke Brasil dan bergabung Nautico RR pada 2022.

Di Nautico, Gustavo pun tak bertahan lama. Ia kemudian dipinang oleh tim Malaysia lainnya, yakni Negeri Sembilan FC pada Juni 2022.

Di Negeri Sembilan FC, Gustavo tampil apik dengan mencetak 11 gol dari 13 laga di Malaysia Super League, yang membuat tim Uni Emirat Arab, Al Nasr SC, merekrutnya pada Januari 2023 lalu.

Di Al Nasr SC, Gustavo justru harus menerima kariernya tak bertahan lama dan kemudian ia dilepas, sebelum akhirnya bergabung Arema FC untuk Liga 1 2023/2024.

Sejauh ini, Gustavo telah menorehkan catatan apik di musim perdananya bermain di Indonesia, dengan mencetak Hattrick di laga pertamanya di Liga 1 2023/2024.

Berkat Hattrick-nya itu, Gustavo pun kini bertengger di papan atas top skor bersama kompatriotnya, Bruno Moreira, dan pemain asing Jepang, Mitsuru Maruoka.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More