Irwan Febri Rialdi
Rekan setim Egy Maulana VIkri, Maciej Gajos dirumorkan menuju Persija Jakarta (Instagram/maciekgajos)

Bolatimes.com - Calon pemain asing yang kabarnya bakal segera bergabung bersama Persija Jakarta mulai mencuat. Sosok tersebut mengarah pada sosok bernama Maciej Gajos, eks pemain Lechia Gdask.

Selama beberapa hari terakhir ini, sosok bernama Maciej Gajos santer itu dirumorkan gabung ke Persija Jakarta. Apalagi belum lama ini ia sudah tiba di Indonesia ditemani oleh sang agen Feras Ali.

Merujuk pada sebuah unggahan di akun Twitter @thejktways, tampak Maciej Gajos berfoto bersama Feras Ali dan lima orang lainnya. Salah satu di antaranya mengenakan emblem Persija Jakarta.

Baca Juga:
Beda dengan Timnas Indonesia, Dua Negara Tetangga Mundur dari Asian Games 2023

Dalam foto tersebut, terlihat pula Maciej Gajos tengah memegang sebuah kotak berisi seragam Persija. Sayangnya Persija sendiri belum memberikan keterangan resmi soal kedatangan Maciej Gajos.

Belum diketahui juga apakah Maciej Gajos akan benar-benar bergabung dengan Macan Kemayoran atau tidak. Yang pasti, Persija saat ini masih memiliki tiga slot pemain asing. Satu di antaranya adalah slot pemain asing Asia Tenggara.

Profil Maciej Gajos

Baca Juga:
3 Pemain Keturunan Bergabung, Timnas Indonesia U-23 Makin Sangar Di Piala AFF U-23 2023

Sebagai informasi, Maciej Gajos merupakan pesepak bola kelahiran Blachownia, Polandia, pada 19 Maret 1991. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu usianya kini telah menginjak 32 tahun.

Pemain berpostur 174 cm ini mengawali karier sepak bolanya bersama Rakow Czetoshovwa. Di sana, dia menimba ilmu hingga tahun 2008. Setelah itu, dia dipromosikan ke tim senior pada medio 2009.

Bersama klub ini, Gajos mengabdi selama tiga tahun, mulai dari rentang tahun 2009 hingga 2012. Setelah itu, dia bergabung dengan klub Polandia lainnya, Jagiellonia Biaystok, pada tahun 2012.

Baca Juga:
Bikin KMSK Deinze Populer di Indonesia, Marselino Sampaikan Pesan Berkelas untuk Netizen Tanah Air

Dia juga menghabiskan waktu bersama klub ini selama tiga tahun. Setelah itu, Maciej Gajos mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan salah satu klub terbesar di Polandia, Lech Poznan, pada 2015.

Adapun klub terakhir Polandia yang menggunakan jasanya ialah Lechia Gdansk. Setelah empat musim berkarier bersama Lech Poznan, dia gabung Lechia pada 2019 dan bermain hingga tahun 2023.

Merujuk pada laman Transfermarkt, pemain ini sudah membukukan 47 gol dan 26 assist dari kariernya yang merentang selama 2012 hingga 2023. Selain itu, dia juga merasakan panggung kompetisi Eropa, baik itu Liga Eropa maupun UEFA Conference League.

Baca Juga:
Pulang Kampung, Bintang Timnas Thailand Blak-blakan Gagal Perkuat Klub Jepang

Kariernya bersama Lechia Gdansk itulah yang membuat Gajos berteman dengan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sebab, kapten Lechia Gdansk ini sempat bermain bersama kedua pemain itu di Polandia.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More