Husna Rahmayunita
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan pernyataan kepada pewarta di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (8/2/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Teka-teki calon Direktur Teknik PSSI menjadi sorotan media Korea Selatan. Pelatih asal Jerman, Jochim Low disebut cocok mendampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Mengutip dari laporan BestEleven, salah satu nama yang besar kemungkinan akan ditunjuk PSSI jadi dirtek Timnas Indonesia ialah mantan rival Shin Tae-yong di Piala Dunia 2018, Joachim Low.

Bila dicermati, sumber dari BestEleven ternyata berasal dari pemberitaan sejumlah media di Indonesia soal nama-nama pelatih Jerman yang bakal jadi dirtek Timnas.

Baca Juga:
Tim Sepak Bola Negara Tetangga Tak Ikut Asian Games, Gara-gara Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2023?

Meski begitu, menurut media Korsel itu akan sangat menarik jika Low pada akhirnya memang benar akan ditunjuk sebagai dirtek PSSI.

"Jika Low bergabung ke Indonesia, sepertinya ia akan lebih menarik perhatian karena hubungannya dengan pelatih Shin Tae-yong," tulis media Korsel itu.

"Di sisi lain, ada alasan mengapa Indonesia berusaha bisa angkat dirtek dari Jerman, hal ini lantaran pihak PSSI telah bekerjam sama dengan Persatuan Sepak Bola Jerman (DFB). Selain itu, Indonesia juga bekerjasama dengan Japan Football Association (JFA)," sambungnya.

Baca Juga:
Silsilah Keluarga Staffan Qabiel, Pemain Berdarah Campuran yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-17

Kekinian, PSSI belum memberikan pernyataan resmi terkait sosok dirtek yang akan mereka tunjuk untuk mendampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Terakhir, Ketua PSSI Erick Thohir membocorkan bila kandidat dirtek akan mendampingi Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17 untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023.

(Moosts/Danendra)

Baca Juga:
Momen Asnawi Mangkualam Bawa Hoki Meski Diparkir 88 Menit, Jeonnam Dragons Terhindar dari Kekalahan

Load More