Arif Budi Setyanto
Timnas Singapura di Piala AFF 2022. (Dok. FAS)

Bolatimes.com - Timnas Singapura menyatakan tidak ikut dalam ajang Asian Games 2022 Hangzhou. Langkah itu diambil setelah diskusi dari beberapa pihak.

Akun Twitter @theaseanball mengungkapkan diskusi yang dilakukan Sport Singapore, Dewan Olimpiade Nasional Singapura, serta Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) memutuskan The Young Lions akan absen di Asian Games.

Menukil dari lama FAS, keputusan ini diambil karena sejalan dengan salah satu rekomendasi review, agar ereka fokus di dua turnamen, yakni Piala Asia U-23 2024 serta SEA Games 2023.

Baca Juga:
Silsilah Keluarga Staffan Qabiel, Pemain Berdarah Campuran yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-17

"Beberapa minggu terakhir ini, FAS telah melalui masa introspeksi dan kami saat ini sedang menerapkan rekomendasi dari review SEA Games baru-baru ini," ucap Bernad Tan yang menjabat sebagai Acting President FAS.

Apalagi jadwal Asian Games juga mepet dengan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Maka dari itu, persiapan yang dilakukan bakal mepet.

Baca Juga:
Profil Aaron Nathan Ang, Kiper 179 Cm dari Jerman yang Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17

"Belajar dari tinjauan tersebut, kami juga mempertimbangkan waktu persiapan yang diperlukan untuk menyiapkan tim untuk setiap turnamen, terkait dengan komitmen para pemain terhadap klub, sekolah, dan layanan nasional mereka," ucap Sekjen FAS, Yazeen Buhari.

"Mengingat bahwa Asian Games dimulai dari Kualifikasi Piala Asia U-23, ini membuat partisipasi menjadi sangat menantang," sambungnya.

Adapun di SEA Games 2023 lalu, Singapura memang babak belur. Mereka finis sebagai juru kunci dalam satu grup bersama Thailand, Vietnam, Malaysia, serta Laos.

Baca Juga:
Bukan Tentang Persiapan Seleksi Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim Malah Posting Momen Ini

Di sisi lain, nasib timnas Indonesia U-22 sangat baik. Pasalnya tim yang dipimpin Indra Sjafri berhasil meraih medali emas.

Sementara itu, Indra Sjafri sendiri juga ditunjuk PSSI untuk menangani tim yang akan tampil di Asian Games. Lalu untuk timnas Indonesia U-23 bakal ditangani Shin Tae-yong di ajang Piala AFF U-23 serta Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:
Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-17, Eks Pemain Kunci Garuda Select Banjir Dukungan

Load More