Rauhanda Riyantama
Aksi Tyrone del Pino saat Persib Bandung melawan Madura United di BRI Liga 1 2023. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Gelandang asing Persib Bandung, Tyronne del Pino kini pulang kampung ke Spanyol setelah mengalami cedera saat tampil pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024. Hal ini pertanda ia bakal dicoret dari skuat Maung Bandung?

Usut punya usut, Tyronne menyampaikan alasan di balik keputusannya kembali ke Spanyol. Pemain bernomor punggung 10 itu pulang untuk mengikuti program pemulihan cedera yang dialaminya.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada saya di masa sulit saat ini. Saya perlu kembali ke Spanyol untuk memulihkan kondisi, tapi tentunya tetap mendukung tim meskipun harus dilakukan dari luar lapangan," kata Tyronne seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga:
Kondisi Terkini Bek Timnas Thailand usai Kepala Kena Tendang Lawan di BRI Liga 1

Pada saat menjalani laga debutnya bersama Persib saat melawan Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), (2/7/2023), Tyronne mengalami cedera pada kaki kanan sehingga harus menepi dari lapangan.

Tyronne yang baru dimainkan pada awal babak kedua menggantikan Beckham Putra Nugraha mengalami cedera pada menit 71. Karena tak mampu melanjutkan pertandingan, dia ditarik ke luar lapangan digantikan Robi Darwis.

Tyronne bertekad untuk bisa segera pulih dari cederanya itu. Setelah pulih, ia berjanji untuk segera kembali ke Bandung dan memperkuat Persib di Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:
Bukan Hanya 34 Pemain yang Dipanggil TC, Bima Sakti Lakukan Seleksi Timnas Indonesia U-17 di 12 Kota

"Dengan mentalitas yang kuat, ditambah dengan dukungan yang besar ini, saya akan kembali ke kondisi terbaik dan lebih kuat lagi agar kita bisa berjuang lagi bersama-sama," tambahnya

Sementara Pelatih Persib Luis Milla mengatakan, pengobatan di Spanyol merupakan pilihan Tyronne. "Dia ke Spanyol untuk fokus menjalani pemeriksaan dan pemulihan. Itu hal yang normal," ungkapnya

Dijelaskan Milla, Tyronne akan melakukan pengobatan bersama tim medis yang dipercayai di Spanyol.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Voli Putra Indonesia vs Kazakhstan di AVC Challenge Cup 2023 Hari Ini, Misi ke Perempat Final

Pelatih asal Spanyol juga mengakui cedera Tyronne di luar perkiraannya. "Ini sulit dan di luar prediksi," kata Milla.

Load More