Rauhanda Riyantama
Staffan Qabiel. (Instagram)

Bolatimes.com - Berikut nama-nama baru yang dipanggil oleh PSSI untuk seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2023.

Belum lama ini, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, telah memanggil 34 nama pemain untuk mengikuti seleksi pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Adapun seleksi pemusatan latihan ini akan berlangsung pada 9 Juli hingga 28 Agustus 2023 jelang Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Baca Juga:
Eks Kode Etik FIFA soal Polemik JIS: Stadion Itu Seharusnya untuk Persija

Seleksi pemusatan latihan ini sendiri bukanlah seleksi final. Dilansir dari laman PSSI, Bima Sakti menyebutkan bahwa seleksi merupakan seleksi tahap awal.

“Alhamdulillah kami mengawali seleksi pemusatan latihan tim U-17 Indonesia pada hari ini dengan tes kesehatan kepada seluruh pemain. Seleksi ini hingga 28 Agustus dan untuk tahap awal kami memanggil 34 pemain," kata Bima Sakti.

Belum diketahui adakah tahapan lainnya yang akan digelar Bima Sakti dan PSSI selanjutnya. Hanya saja, seleksi pemusatan latihan kali ini akan menjadi ajang pencarian pemain untuk Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:
Heboh Pelemik JIS, Bung Ferry: Kami Jakmania yang Paling Lama Teriak Ingin Stadion

Dari 34 pemain yang dipanggil oleh Bima Sakti dan PSSI, wajah-wajah lama jebolan Timnas Indonesia U-16 masih mendominasi.

Sebut saja seperti Muhammad Iqbal Gwijangge, Arkhan Kaka, Kafiatur Rizky, Andrika Fathir, Rizdjar Nurviat, dan lain sebagainya.

Tak hanya wajah-wajah lama yang dipanggil, Bima Sakti dan PSSI juga memanggil nama-nama baru untuk mengikuti seleksi, termasuk para pemain keturunan yang tengah berkarier di luar negeri.

Baca Juga:
Pemain Abroad Terlambat Gabung TC Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti Ungkap Sebabnya

Wajah-wajah baru ini dipanggil karena kiprahnya di level muda di Tanah Air seperti EPA U-16 maupun saat berkarier di luar negeri.

Berikut daftar nama baru yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17 guna Piala Dunia U-17 2023.

Pemain Baru Berstatus Keturunan:

Baca Juga:
Diparkir Pelatih Jeonnam Dragons Hingga Menit 88, Asnawi Mangkualam Langsung Jadi Pembeda

1. Welber Jardim (Sao Paulo)
2. Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht)
3. Staffan Qabiel (Academy Sant Cugat)
4. Aaron Liam (Bullen FC)
5. Madrid Augusta (AFC’34 Alkmaar)
6. Aaron Nathan (Youth FC Nottingen)

Pemain Baru di Seleksi Timnas Indonesia U-17:

1. Dimas Arya (Persipasi Bekasi)
2. Shouter Tonci (PPLP Papua)
3. Gala Pagamo (PPLP Sumbar)
4. Givary Lotra (Cipta Cendekia FA)
5. Danda Rama (Barito Putera)

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More