Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Calon pemain Timnas Indonesia U-17 proyeksi Piala Dunia U-17 2023 menjalani tes kesehatan di hari pertama pemusatan latihan atau training camp (TC) di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (10/7/2023). [PSSI]

Bolatimes.com - Pemain abroad belum tak dijamin masuk skuad Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. Pasalnya, pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti memastikan pihaknya melakukan seleksi ketat.

Bima Sakti mencari pemain sesuai kriteria yang dibutuhkan untuk Timnas Indonesia U-17 sebagai kontestan Piala Dunia.

Timnas Indonesia U-17 sedang mencari pemain-pemain terbaik yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Salah satu cara menjaring pemain adalah dengan mencarinya dari luar negeri.

Baca Juga:
Profil Rafael Vitor, Eks Duet Ryuji Utomo yang Jadi Calon Pemain Naturalisasi Timnas Malaysia

Adapun Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai dengan 2 Desember mendatang. Mengingat ini adalah kejuaraan bergengsi tentu butuh pemain-pemain berbakat untuk diisi.

Bima Sakti menjelaskan kriteria pemain pilihannya untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Seluruh pemain memiliki kesempatan yang sama tampil di skuad inti termasuk diaspora.

"Tentu kami sangat selektif memilih pemain dan mencari pemain sesuai kebutuhan tim," kata Bima Sakti dilansir dari laman PSSI, Selasa (11/7/2023).

Baca Juga:
Eks Kode Etik FIFA soal Polemik JIS: Stadion Itu Seharusnya untuk Persija

"Kriteria yang kami cari tentu dari kualitas pemain tersebut, skill individu, chemistry dengan teman-temannya, mental, disiplin, dan lain-lainnya," sambung mantan pemain tim nasional Indonesia tersebut.

Adapun pemain abroad yang ikut seleksi perdana Timnas U-17 adalah Welber Jardim (Sao Paulo), Madrid Augusta (AFC'34 Alkmaar), Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht), Staffan Qabiel Horrito (Academy Sant Cuggat, Aaron Liam Suitela (Bullen FC), dan Aaron Nathan Ang (Youth FC Nottingen).

Timnas Indonesia U-17 akan menggelar TC sampai dengan 28 Agustus 2023. Dari pemusatan latihan inilah bakal dinilai kekuatan pemain.

Baca Juga:
Heboh Pelemik JIS, Bung Ferry: Kami Jakmania yang Paling Lama Teriak Ingin Stadion

"Seleksi ini hingga 28 Agustus dan untuk tahap awal kami memanggil 34 pemain," pungkas Bima Sakti.

Load More