Husna Rahmayunita
Nabil Asyura pada laga Garuda Select 5 vs Arsenal. (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti memanggil sejumlah pemain Garuda Select untuk mengikuti seleksi tahap awal untuk Piala Dunia U-17 2023.

Tak hanya pemain lokal, Bima Sakti melibatkan pemain abroad hingga alumni Garuda Select untuk seleksi skuad Timnas U-17.

Sebelumnya, Bima Sakti menggandeng Direktur Teknik Garuda Select untuk menyeleksi pemain yang layak dipanggil ke timnas.

Baca Juga:
6 Pemain Abroad yang Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim hingga Madrid Augusta

PSSI pun merilis 34 nama pemain yang dipanggil seleksi untuk TC Timnas U-17 tahap awal, Senin (10/7/2023).

Dari deretan nama itu, terdapat beberapa pemain lulusan Garuda Select. Mereka adalah Mohamad Andre Pangestu, Rizdjar Nurviat, Muhammad Nabil Asyura dan M Givary Lotra Widyanto.

Keempatnya merupakan jebolan Garuda Select 5, Andre dan Rizdjar dapat memperkuat lini belakang Timnas U-17 mengingat posisi mereka sebagai bek. Sedangkan Nabil Asyura dan Lotra Widyanto kerap diandalkan di lini depan.

Baca Juga:
Bermain di Ipswich Town, Elkan Baggott Disebut Oleh Media Malaysia Pemain Muda yang Tak Jelas Masa Depannya

Selain jebolan Garua Select, Bima Sakti memanggil nama-nama pemain saat tim U-16 Indonesia 2022 seperti Muhammad Iqbal Gwijangge, Arkhan Kaka, Muhammad Kafiatur, Sulthan Zaky dan lain-lainnya.

Adapun pemain abroad yang dilibatkan antara lain: Welber Jardim, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, dan Aaron Nathan Ang.

Total ada 34 pemain yang dipanggil ke TC. Seleksi TC Timnas U-17 tahap awal digelar di Jakarta mulai 9 Juli hingga 28 Agustus 2023.

Baca Juga:
Daftar 34 Pemain yang Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-17, Ada 6 Pemain Abroad

Adapun Piala Dunia U-17 2023 digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Load More