Rauhanda Riyantama
Ricky Cawor jadi bintang kemenangan dengan cetak gol tunggal saat PSS Sleman kalahkan Bali United 1-0. (Dok. PSS Sleman)

Bolatimes.com - Berikut daftar top skor atau pencetak gol terbanyak sementara di kompetisi Liga 1 2023/2024, di mana nama Ricky Cawor menjadi satu-satunya pemain lokal yang bisa bersaing di papan atas.

Liga 1 2023/2024 telah melakoni dua pertandingan bagi 18 kontestannya. Dari 18 tim yang bertanding, setiap tim ini mendapatkan hasil yang berbeda-beda.

Kejutan hadir di pekan kedua musim ini saat dua tim papan bawah musim lalu, RANS Nusantara FC dan Dewa United mampu menduduki peringkat pertama dan kedua klasemen.

Baca Juga:
Wasit Bikin Ulah Lagi, Beri Penalti kepada Persita Tangerang Padahal Pelanggaran di Luar Kotak

Baik RANS dan Dewa United mampu duduk di puncak usai meraih dua kemenangan dan menjadi dua tim yang mampu Win Streak di dua pekan awal Liga 1 2023/2024.

Lalu tiga tim papan atas musim lalu yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persib Bandung justru belum meraih satu kemenangan pun di dua pekan awal Liga 1 2023/2024.

PSM yang berstatus juara bertahan baru mengumpulkan satu poin dari dua pekan awal, usai meraih satu hasil imbang di pekan pertama dan satu kekalahan di pekan kedua.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Voli Putra Indonesia vs Bahrain di AVC Challenge Cup 2023

Lalu Persija dan Persib sama-sama baru mengumpulkan dua poin di dua pekan awal Liga 1 2023/2024 usai bermain imbang sebanyak dua kali.

Kejutan juga hadir di papan top skor, yakni dengan hadirnya penyerang PSS Sleman, yakni Ricky Cawor, yang berhasil menembus papan atas top skor sementara

Penyerang berusia 25 tahun itu mampu mencetak dua gol di dua pekan awal Liga 1 yakni ke gawang Bali United dan Persis Solo.

Baca Juga:
Posting Wajah Pelatih Hiroshi Jofuku, Akun Medsos Tokyo Verdy Diserbu Netizen: Pratama Arhan Kemana?

Berkat dua gol yang dicetaknya itu, eks Persipura Jayapura dan Persija ini pun menyaingi para pemain asing yang mendominasi top skor sementara.

Uniknya, pemain asing yang paling mendominasi daftar top skor adalah para pemain asing yang berasal dari negara Brasil.

Berikut daftar top skor sementara Liga 1 2023/2024 hingga pekan kedua.

Baca Juga:
Bukan Elkan Baggott, Media Inggris Sebut Pemain Keturunan Inilah yang Akan Tembus Premier League

3 Gol – Matheus Pato (Borneo FC), Bruno Moreira (Persebaya Surabaya), Mitsuru Maruoka (RANS Nusantara FC), Gustavo Almeida (Arema FC)
2 Gol – Ricky Cawor (PSS Sleman), Kenzo Nambu (PSM Makassar), Ciro Alves, David da Silva (Persib Bandung), Alex Martins (Dewa United)

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More