Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 Fajar Faturahman dan Irfan Jauhari usai kalahkan Filipina di grup A SEA Games 2023. (Twitter/@pssi)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain yang diprediksi akan menjadi mesin gol bagi Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan kembali beraksi saat melakoni Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada September 2023 mendatang.

Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah babak tersebut dan akan menantang lawan-lawannya dari grup K yakni Turkmenistan dan Taiwan.

Baca Juga:
Menpora Kirimkan 30 Nama Diaspora ke PSSI untuk Piala Dunia U-20 2023, Siapa Saja?

Jelang bertarung pada ajang ini, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, telah memastikan bahwa Shin Tae-yong akan menjadi pelatih Timnas Indonesia U-23.

Tak ayal penunjukkan ini membuat pelatih asal Korea Selatan itu diprediksi akan memanggil pemain-pemain muda yang kapasitasnya telah ia ketahui.

Para pemain muda yang telah ia ketahui kapasitasnya itu terutama adalah para pemain yang beroperasi di lini serang.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Pratama Arhan Pindah ke Liga Brasil dan Jadi Transfer Paling Mahal Liga Jepang

Tak pelak karena telah paham kualitas yang dimiliki penyerang-penyerangnya itu, ada kemungkinan para pemain ini bisa menjadi mesin gol bagi Timnas Indonesia U-23 dan Shin Tae-yong.

Lantas siapa saja para pemain yang diprediksi akan menjadi andalan Shin Tae-yong untuk menjadi mesin gol Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024? Berikut daftarnya.

1. Ramadhan Sananta

Baca Juga:
Link Live Streaming Persebaya Surabaya vs Barito Putera di BRI Liga 1 2023: Kick Off 15.00 WIB

Nama pertama yang diyakini akan dipanggil Shin Tae-yong adalah penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, yang memang tengah gacor sejak Liga 1 2022-2023 lalu.

Ketajaman pemain berusia 20 tahun ini terlihat sejak musim lalu saat masih berseragam PSM Makassar. Kemudian, ia juga mampu mencetak lima gol pada ajang SEA Games 2023 lalu.

2. Rafael Struick

Baca Juga:
Media Vietnam Takjub dengan Kekuatan Timnas Putri Indonesia U-19 di Piala AFF Wanita U-19

Shin Tae-yong punya penyerang muda keturunan yang berkiprah di Belanda, yakni Rafael Struick, dan diprediksi bisa menjadi mesin gol Timnas Indonesia U-23.

Pemain berusia 20 tahun ini sendiri saat ini bermain di ADO Den Haag. Meski belum menunjukkan ketajamannya, ia punya kapasitas untuk menjadi mesin gol bagi Timnas Indonesia U-23.

3. Marselino Ferdinan

Tak hanya barisan penyerang saja, Shin Tae-yong juga punya andalan dari lini kedua atau sektor gelandang di Timnas Indonesia U-23 pada diri Marselino Ferdinan.

Pemain yang baru berusia 18 tahun ini dikenal sebagai gelandang subur berkat kemampuannya mencetak gol, baik di level klub dan tim nasional.

4. Fajar Fathur Rahman

Shin Tae-yong memang tak begitu mengenal Fajar Fathur Rahman selama menukangi Timnas Indonesia. Tapi ada kemungkinan pemain Borneo FC itu akan jadi andalannya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Hal ini dikarenakan performa Fajar Fathur Rahman di SEA Games 2023 lalu bagi Timnas Indonesia U-22, di mana ia berhasil mencetak lima gol sepanjang kompetisi.

5. Irfan Jauhari

Shin Tae-yong telah mengenal Irfan Jauhari sejak memboyongnya di SEA Games 2021 lalu. Kini, penyerang Persis Solo itu bisa kembali menjadi andalan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sebagai winger, Irfan Jauhari terbilang pemain yang tajam dan kerap menjadi penentu yang ia buktikan kala membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More