Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/6/2023). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti rencana yang akan dilakukan timnas Indonesia untuk persiapan Piala Asia 2023. Mereka menyebut anak asuh Shin Tae-yong melakukan sesuatu yang istimewa.

Timnas Indonesia sudah ditunggu jadwal padat dalam beberapa waktu ke depan, salah satunya adalah Piala Asia 2023.

Demi tampil impresif dalam turnamen ini, PSSI memberikan dukungan penuh terhadap Shin Tae-yong. Salah satunya meliburkan BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Baca Juga:
Berasal dari Jerman, Pendamping Baru Bima Sakti untuk Timnas U-17 Diumumkan Pekan Depan

Hal itu agar pelatih berusia 53 tahun ini bisa melakukan persiapan matang menyambut Piala Asia 2023. Pasalnya tim Merah Putih bakal menjalani TC panjang.

"Liga 1 mulai 20 Desember berhenti karena ada training camp di Turki selama tiga pekan dalam persiapan timnas senior menuju AFC Asian Cup di Doha mulai Januari tahun depan," ucap Erick Thohir dikutip dari antaranews.

Apa yang dilakukan PSSI mendukung timnas Indonesia ini membuat media Vietnam ketar-ketir. Mereka menyebut skuad Garuda melakukan hal istimewa.

Baca Juga:
6 Stadion yang Mungkin Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023 Selain SUGBK

"Indonesia melakukan sesuatu yang istimewa saat bertemu Vietnam di Piala Asia," tulis laporan The Thao247 disadur Sabtu (8/7/2023).

"Bahkan PSSI memutuskan untuk menghentikan Liga 1 mulai Desember agar timnas Indonesia bisa sepenuhnya berkumpul dan mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia 2023," imbuhnya.

Media Vietnam juga menyoroti target timnas Indonesia. Anak asuh Shin Tae-yong memang diharapkan bisa lolos ke 16 besar.

Baca Juga:
Ikut Andil Seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, Ini Respons Dennis Wise

Meski begitu, skuad Garuda harus menghadapi perjuangan sulit karena bakal bertemu Jepang, Irak, dan Vietnam di fase grup Piala Asia 2023 yang bakal digelar Januari 2024 mendatang.

Load More