Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pendamping baru Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17 sekaligus calok direktur teknik rencananya diumumkan pekan depan. Sosoknya berasal dari Jerman.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir di sela persiapan Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

"Rencananya juga direktur teknik tersebut akan datang ke Tanah Air untuk mendampingi Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Belum diketahui sampai sekarang siapa sosok yang akan diperkenalkan.

Baca Juga:
FC Tokyo Sudah Dua Kali Minati Elkan Baggott, akankah Terealisasi Musim Ini?

"Dia (pendamping Bima Sakti) jadi penasihat, dia dari Jerman. Mudahan-mudahan minggu depan sudah diumumkan," kata Erick Thohir saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

"Setiap hari pas TC di Jerman pendamping akan nempel, waktu TC di Indonesia mungkin datang lihat, terus Piala Dunia U-17 didampingi," sambungnya.

Erick Thohir mengatakan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia menjadi prioritas PSSI. Oleh sebab itu, ia ingin event ini dipersiapkan dengan baik.

Baca Juga:
Pimpin Seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, Ini Reaksi Berkelas Bima Sakti

Menteri BUMN itu juga meminta kepada Bima Sakti belajar dari pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri yang sukses di SEA Games 2023. Termasuk juga dari pelatih tim senior, Shin Tae-yong, terutama dari segi menggenjot fisik pemain.

"U-17, coach Bima saya bilang pendampingnya prioritas yang dari Jerman, supaya waktu ada di Jerman ada transisi, apalagi kami lawan tim-tim besar nanti," jelasnya.

"Tapi saya meminta Coach Bima belajar dari coach Indra yang sudah sukses, belajar juga ke Shin Tae-yong mengenai fisik. Kalau pelatih muda harus banyak belajar, jangan menutup mata, seakan-akan sudah paling pintar," tukas Erick.

Baca Juga:
Erick Thohir Temui Dirtek Garuda Select yang Dampingi Bima Sakti, Ini yang Dibahas

Adapun saat ini Bima Sakti sedang menjaring pemain-pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Load More