Arif Budi Setyanto
Logo Liga 1 2021/2022. [Istimewa]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menghadapi jadwal padat ke depan, termasuk bermain di Piala AFF U-23 2023 serta Asian Games 2022. Namun, kompetisi BRI Liga 1 musim ini tidak akan diliburkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketum PSSI, Erick Thohir. Ia menyebut keputusan ini sudah disepakati.

"Saya sudah bertemu dengan Liga 1. Seperti yang sudah disepakati sejak awal, memang untuk AFF U-23 dan juga Asian Games, Liga 1 tidak berhenti," ucap Erick Thohir dikutip dari antaranews.

Baca Juga:
3 Talenta Top Berstatus Diaspora yang Bisa Dipanggil Timnas Indonesia U-17, Ada Gelandang Barcelona

"Tidak mungkin memiliki cita-cita Liga 1 menjadi yang terbaik di Asia Tenggara, tapi tahun ini berhenti. Tidak mungkin,"" imbuhnya.

Maka dari itu, PSSI sendiri tidak akan memberikan target tinggi di Piala AFF U-23 serta Asian Games Hangzhou. Sebab, dua ajang ini menjadi wadah untuk jam terbang pemain muda.

"AFF U-23 itu tidak merupakan sasaran prioritas, tapi justru menjadi tempat mulai membentuk tim U-23 untuk persiaan pada September ketika ada kejuaraan Asia," ujar Ketum PSSI.

Baca Juga:
Susunan Staf Pelatih Timnas Indonesia U-16 yang Bantu Bima Sakti, Diprediksi Tetap Bertugas di Piala Dunia U-17 2023

"Lalu dilanjutkan pada Mei tahun depan untuk U-23 Asia yang merupakan kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Di antara itu ada Asian Games. Kami mengusulkan Asian Games ini untuk cikal bakal timnas U-20 yang kami prioritaskan untuk jenjang U-23," imbuhnya.

Sementara itu, PSSI juga sudah membagi jatah kepemimpinan yang berbeda di ajang Piala AFF U-23 serta Asian Games.

Shin Tae-yong ditunjuk untuk timnas Indonesia U-23 yang bakal tampil di Piala AFF U-23 serta Kualifikasi Piala Asia U-23. Sedangkan skuad Asian Games bakal dipegang oleh Indra Sjafri.

Baca Juga:
Tak Asal Pilih, PSSI Ungkap Kriteria Pemain Keturunan yang Cocok untuk Timnas Indonesia U-17

Load More