Rauhanda Riyantama
Pemain keturunan Indonesia,Tijjani Reijnders (Instagram/tijjanir)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders, disebut didekati AC Milan. Kabar ini disampaikan oleh kanal YouTube AM Free Kick.

Dalam judul dan narasi video yang dibuat, Reijnders disebut-sebut bakal diboyong oleh AC Milan dengan biaya transfer mencapai Rp 310 miliar atau 19 juta euro.

“BIDIKAN STY!! Pemain Indonesia Digaji 310 Miliar di AC Milan! - Ibunya Orang Maluku,” begitu bunyi judul dari video AM Free Kick.

Baca Juga:
Profil Cerezo Osaka Yanmar Ladies, Klub Baru Striker Timnas Putri Indonesia Zahra Muzdalifah

Penjelasan

Video berdurasi 3 menit 24 detik tersebut diunggah pada Kamis (6/7/2023) sudah disaksikan lebih dari 750 penonton di YouTube.

Video dimulai dengan latar belakang tentang Tijjani Reijnders yang bermain di AZ Alkmaar. Dijelaskan juga bahwa pemain berusia 24 tahun ini merupakan keturunan Indonesia.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2023: Dramatis, PSS Sleman Ditahan Imbang Persis Solo 2-2

Tijjani Reijnders dilahirkan pada tanggal 29 Juli 1998 di kota Zwolle, Belanda. Namun, sedikit yang diketahui bahwa keluarga Reijnders memiliki hubungan dengan Indonesia, di mana ibunya diyakini berasal dari Tanah Air.

Video juga dilanjutkan dengan penjelasan bahwa Tijjani Reijnders sempat menjadi incaran Shin Tae-yong untuk menjadi pemain naturalisasi.

Tijjani Reijnders masih berpeluang untuk membela timnas Indonesia tetapi harapan itu semakin menipis. Pertama, karena ia sudah menolak tawaran naturalisasi yang pernah diajukan oleh PSSI. Kemudian, ia sudah mendapat panggilan timnas senior untuk pertama kali pada Juni kemarin pada ajang Nations League, di mana ia belum mendapat kesempatan bermain.

Baca Juga:
Wakil Presiden Persija Jakarta Sanjung Ernando Ari sebagai Kiper Terbaik, Kode Merekrut?

Tetapi, jika ia bergabung dengan AC Milan dan mendapatkan pengalaman berharga di Serie A Italia, maka debut bersama Oranje sudah di depan mata.

Kesimpulan

Isi video yang disampaikan oleh AM Free Kick memuat kabar yang sesuai dengan rumor yang tengah beredar. Kabar ketertarikan AC Milan kepada Tijjani Reijnders disampaikan oleh ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Baca Juga:
Impresif Saat Bela Skuad Garuda Lawan Argentina, Ernando Ari Dianggap Kiper Muda Terbaik Indonesia

Dari hasil penelusuran cek fakta Bolatimes, isi video dan judul yang diunggah oleh AM Free Kick memuat kabar yang benar.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More