Rauhanda Riyantama
Laga PSS Sleman vs Persis Solo berakhir imbang 2-2. (Dok. PSS Sleman)

Bolatimes.com - PSS Sleman harus puas bermain imbang kontra Persis Solo dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (7/7/2023). Berlaga di Stadion Maguwoharjo, laga rampung dengan skor 2-2.

Skor sempat sama kuat 1-1 di babak pertama sebelum kedua tim masing-masing menambah satu gol guna memaksa laga berakhir imbang 2-2.

PSS Sleman membuka keunggulan lebih dulu dalam laga ini. Ricky Cawor berhasil mencetak gol keduanya di awal musim ini saat laga berjalan 22 menit.

Baca Juga:
Wakil Presiden Persija Jakarta Sanjung Ernando Ari sebagai Kiper Terbaik, Kode Merekrut?

Sebelum membobol gawang Persis, Cawor lebih dulu jadi pahlawan PSS Sleman lewat gol semata wayangnya dalam kemenangan 1-0 atas Bali United pekan lalu.

Namun, di tengah euforia gol penyerang 24 tahun itu, keunggulan PSS Sleman tidak bertahan lama. Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan melalui Fernando Rodriguez pada menit ke-42.

Skor 1-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Baca Juga:
Impresif Saat Bela Skuad Garuda Lawan Argentina, Ernando Ari Dianggap Kiper Muda Terbaik Indonesia

Di babak kedua, Pesis Solo yang sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola mampu menebar ancaman.

Upaya melancarkan tekanan ke pertahanan PSS Sleman pun membuahkan hasil pada menit ke-63. Eky Taufik mencetak gol guna membawa tim berjuluk Laskar Sambernyawa unggul 2-1.

PSS Sleman merespons gol itu dengan upaya menekan pertahanan lawan. Beberapa kali peluang berhasil diciptakan tetapi gagal dikonversi dengan baik.

Baca Juga:
Realisasikan VAR di BRI Liga 1 2023, Segini Biaya yang Harus Digelontorkan PSSI

Super Elang Jawa akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-80. Gelandang Hamisi Wahyudi mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Tambahan satu poin membuat PSS Sleman terancam tergusur dari puncak klasemen sementara Liga 1 2023-2024. Mereka untuk sementara menduduki urutan teratas dengan koleksi empat poin dari dua laga.

Mereka cuma terpaut satu poin dari lima tim lain di enam besar, termasuk PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya.

Baca Juga:
3 Dampak Positif andai PSSI Bentuk Timnas Indonesia U-14 seperti Usulan Dennis Wise

Di sisi lain, hasil imbang membuat Persis Solo belum mampu meraih kemenangan dalam dua laga pertama Liga 1 musim ini. Pada laga pekan pertama, mereka takluk 2-3 dari Persebaya Surabaya.

Load More