Rauhanda Riyantama
Ernando Ari Sutaryadi saat ikut sesi latihan Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Persija Jakarta diam-diam memberikan perhatian kepada Ernando Ari Sutaryadi. Wakil presiden Ganesha Putera menyebut bahwa pemain Persebaya Surabaya menjadi kiper muda terbaik di Liga 1.

Ernando Ari menjelma menjadi salah satu kiper yang diandalkan Shin Tae-yong usai menyabel medali emas SEA Games 2023. Meski usianya baru 21 tahun, tapi ia mampu bersaing untuk mendapatkan tempat utama di skuad Garuda.

"2002 yang terbaik dia (Ernando). Harus objektif kelebihannya dia punya ketenangan, positioning yang bagus," ucap Ganesha dikutip dari YouTube Sport 777 Official.

Baca Juga:
Impresif Saat Bela Skuad Garuda Lawan Argentina, Ernando Ari Dianggap Kiper Muda Terbaik Indonesia

Buktinya ketika timnas Indonesia menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Ernando dipercaya mengisi pos kiper menggantikan Syahrul Trisna.

Menghadapi pemain bintang Argentina, ternyata kiper berusia 21 tahun ini mampu tampil impresif. Ia beberapa kali membuat penyelamatan penting.

Walau begitu, kualitas lawannya tidak diragukan. Timnas Indonesia tumbang 0-2 dari Argentina, tapi penyelematan Ernando harus diapresiasi karena membuat gawang tim Merah Putih tidak kebobolan lebih banyak.

Baca Juga:
Realisasikan VAR di BRI Liga 1 2023, Segini Biaya yang Harus Digelontorkan PSSI

Pujian tersebut memunculkan spekulasi bahwa Persija Jakarta tertarik mendatangkan Ernando Ari dari Persija Jakarta. Sang kiper mungkin dipersiapkan sebagai penerus Andritany Ardhiyasa yang kini sudah semakin menua.

Lebih lagi, Ernando Ari sempat mengutarakan ketertarikan membela Persija Jakarta. Hal ini diutarakan saat jadi bintang tamu pada kanal YouTube KR TV yang diunggah pada Sabtu (3/6/2023) lalu.

“Kalau misalkan kamu boleh pilih, tim selian Persebaya kamu mau main di mana? Ini berandai-andai ya,” kata Roy Ricardo.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2023/2024 Pekan Kedua: Ada PSS Sleman vs Persis Solo hingga Persikabo 1973 vs Persija Jakarta

Ernando Ari pun secara gamblang memberikan jawabannya yang menyebut Persija dan Persib Bandung lah tim besar yang ingin ia bela.

“Maunya tim-tim besar lah, kayak Persija atau Persib gitu yang prospeknya bagus juga,” katanya.

Baca Juga:
Media Vietnam Congkak Sebut Timnasnya Selangkah Lebih Maju Dibanding Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Load More