Arif Budi Setyanto
Aksi Ernando Ari saat laga Timnas Indonesia vs Argentina. (PSSI)

Bolatimes.com - Kiper timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya, Ernando Ari dianggap sebagai penjaga gawang muda terbaik di tanah air. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putera.

Ernando Ari menjadi salah satu kiper yang menjadi andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Meski usianya baru 21 tahun, tapi ia mampu bersaing untuk mendapatkan tempat utama di skuad Garuda.

Buktinya ketika timnas Indonesia menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Ernando dipercaya mengisi pos kiper menggantikan Syahrul Trisna.

Baca Juga:
PSSI Gandeng Garuda Select untuk Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17, Netizen Lempar Pujian Selangit

Menghadapi pemain bintang Argentina, ternyata kiper berusia 21 tahun ini mampu tampil impresif. Ia beberapa kali membuat penyelamatan penting.

Walau begitu, kualitas lawannya tidak diragukan. Timnas Indonesia tumbang 0-2 dari Argentina, tapi penyelematan Ernando harus diapresiasi karena membuat gawang tim Merah Putih tidak kebobolan lebih banyak.

Nah, performanya yang impresif baik di timnas Indonesia dan konsisten di level klub, membuat Ernando mendapatkan pujian selangit. Hal itu dilontarkan oleh Ganesha Putera.

Baca Juga:
Profil Mahesa Ekayanto, Pemain Binaan FC Dordrecht yang Layak Dipanggil ke Timnas Indonesia U-17

Menurut Wakil Presiden Persija tersebut, kiper berusia 21 tahun ini bisa dibilang sebagai penjaga gawang muda terbaik di Indonesia.

"2002 yang terbaik dia (Ernando). Harus objektif kelebihannya dia punya ketenangan, positioning yang bagus," ucap Ganesha dikutip dari YouTube Sport 777 Official,

Sebelumnya Ernando sendiri berhasil membantu timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Bima Sakti Gandeng Legenda Chelsea untuk Timnas Indonesia U-17, Media Vietnam Ketar-ketir

Load More