Husna Rahmayunita
Ivar Jenner saat membela timnas Indonesia. (Instagram/ivarjnr)

Bolatimes.com - Ivar Jenner mendapat berkah usai bergabung ke Timnas Indonesia. Harga pasaran pemain naturalisasi itu melambung tinggi.

Setelah resmi dinaturalisasi pada Mei 2023, tak butuh waktu lama bagi Ivar Jenner untuk menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia.

Pemaib FC Utrecht U-21 tersebut melakoni debut saat pertandingan Timnas Indonesia lawan Palestina di FIFA Matchday Juni 2023.

Baca Juga:
Belum Debut, Jebolan Timnas Indonesia U-19 Dilepas PSIS Semarang

Ia pun sudah kembali ke klubnya, dan baru-baru ini mendapat kesempatan berlati bersama tim senior FC Utrecht.

Menariknya, harga pasaran pemain yang belum genap berusia 20 tahun itu langsung melonjak fantastis, bahkan menyentuh 12 kali lipat dari harga semula.

Mengutip Yoursay.id, bila kita berkaca dari harga pasaran yang dimiliki oleh Ivar Jenner di laman Transfermarkt, pemain yang telah mencatatkan 2 caps bersama Timnas Indonesia senior tersebut saat ini memiliki harga pasaran di angka 300 ribu Euro atau setara Rp4,9 miliar rupah.

Baca Juga:
Disinggung Erick Thohir, Negara Ranking 138 FIFA Jadi Lawan Timnas Indonesia Selanjutnya?

Market value tersebut tentu saja melambung sangat tinggi jika dibandingkan dengan harga yang dimiliki pemain bertinggi badan 186 cm ini sebelumnya.

Tercatat, pada bulan Oktober 2022 lalu, Ivar Jenner yang saat itu belum melakukan debut bersama Timnas Indonesia senior, hanya memiliki harga pasaran di angka 25 ribu Euro atau setara dengan Rp412 juta. 

Kenaikan harga yang dialami oleh Ivar Jenner ini sendiri kemungkinan besar masih akan berlanjut di beberapa waktu mendatang. Terlebih, Ivar sendiri saat ini masih tercatat berusia muda dan mulai mendapatkan lirikan dari beberapa klub Liga Belanda.

Baca Juga:
Cetak Gol di Laga Debut BRI Liga 1, Striker Jangkung Jebolan Garuda Select Beri Reaksi Berkelas

(Yoursay.id/Fuad S.T)

Load More