Husna Rahmayunita
Pemain Bali United Privat Mbarga (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persipura Jayapura David Rumakiek (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (24/2/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/rwa.

Bolatimes.com - Jebolan Timnas Indonesia U-19 David Rumakiek resmi berpisah dengan PSIS Semarang walau belum melakoni debutnya di BRI Liga 1 2023-2024.

David Rumakiek diterpa masalah pribadi di kampung halamannya di Papua, hingga akhirnya memutuskan hengkang dari PSIS Semarang.

"PSIS dan David Rumakiek sepakat untuk mengakhiri kerja sama. David Rumakiek tengah ada masalah di sana dan kami sepakat untuk pengakhiran kerja sama supaya masalah yang tengah dijalani cepat selesai. Kami juga mengucapkan terima kasih dan mendoakan supaya David Rumakiek segera menyelesaikan masalah itu dan secepatnya bisa berkarir lagi di sepak bola," tutur Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, pada Jumat (7/7/2023) seperti dikutip dari Joglo.suara.com.

Baca Juga:
Disinggung Erick Thohir, Negara Ranking 138 FIFA Jadi Lawan Timnas Indonesia Selanjutnya?

David Rumakiek didatangkan PSIS Semarang dari Persib Bandung pada akhir Mei lalu. Semula ia digadang-gadang memperkuat lini belakang Laskar Mahesa Djenar.

Sayangnya, bek 24 tahun hanya bertahan seumur jagung di PSIS. Belum sempat merasakan debut dengan tim baru, David Rumakiek memilih hengkang.

David Rumakiek merupakan alumni Timnas Indonesia U-19 yang sempat berkontribusi pada 2018. Ia juga pernah membela Timnas U-23 pada 2019-2020.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: PSS Sleman vs Persis Solo, Arema FC vs Persib Bandung

 

Load More