Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - PSSI tetap mengagendakan FIFA Matchday September 2023 untuk Timnas Indonesia meski jadwalnya bersamaan dengan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Sipakah yang akan jadi lawan Skuad Garuda?

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung pada 6-12 September mendatang. Sedangkan FIFA matchday periode September ada di tanggal 4-12.

Sementara Shin Tae-yong kini menukangi Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23. Dengan begitu, STY memiliki dua agenda penting di bulan September.

Baca Juga:
Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri Bilang Begini

Namun, Indonesia hanya menjalani dua pertandingan di Kualifikasi Piala Asia U-23, berbeda dari tim lain yang empat. Skuad Garuda Muda tergabung di Grup K akan melawan Turkmenistan dan Taiwan di mana Indonesia jadi tuan rumah.

Nah, karena cuma menjalani tiga pertandingan itulah yang coba dimanfaatkan PSSI untuk mengupayakan FIFA Matchday.

Namun, belum diketahui siapa lawannya meski rumor yang tengah kuat adalah Malaysia.

Baca Juga:
Indra Sjafri Dapat Kontrak Baru dari PSSI, Bagaimana dengan Shin Tae-yong?

"Ya harus (Main FIFA matchday) dong. Enggak tahu juga (lawannya)," kata Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

"Lihat dong, grup (Kualifikasi Piala Asia) lain berapa isinya? Empat. Kita isinya? Tiga. Kan ada satu pertandingan kosong," sambungnya.

Lebih lanjut, Arya belum bisa menjawab apakah Shin Tae-yong akan berbagi tugas dengan pelatih lain. Sedangkan venue pertandingan kemungkinan di dekat Kota Solo sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23.

Baca Juga:
Thailand Kena Apes Gara-gara Ribut dengan Timnas Indonesia U-22 di Final SEA Games 2023

"Ya itu tergantung pelatih, dia yg atur atur siapa yg mau dipakainya Bukan harus di Solo, bisa di Solo dan bisa di dekat-dekat Solo," pungkasnya.

Load More