Arif Budi Setyanto
Pemain PSIS Semarang Gali Freitas. (Instagram/@psisofficial)

Bolatimes.com - Bintang baru PSIS Semarang, Gali Freitas memberikan jawaban tak terduga terkait umurnya. Sebelumnya ia sempat terlibat kontroversi pencurian usia.

Gali Freitas resmi didatangkan PSIS Semarang untuk mengisi pemain asing ASEAN. Pemain asal Timor Leste ini langsung gacor bersama tim Laskar Mahesa Jenar.

Pasalnya ia menyumbangkan satu gol ketika PSIS Semarang meraih kemenangan di laga perdana BRI Liga 1 melawan Bhayangkara Presisi FC.

Baca Juga:
Berasal dari Jerman, Pendamping Baru Bima Sakti untuk Timnas U-17 Diumumkan Pekan Depan

Fali Freitas sempat terlibat kontroversi pencurian umur saat bermain di ajang Piala AFF U-15 2019 yang berlangsung di Thailand. Sebab, Timor Leste sebelumnya pernah mendaftarkan pemain dengan nama serupa dan muka yang mirip, yaitu di ajang Piala AFF 2018 dan Piala AFF U-19 2018.

Polemik ini sempat membuat Myanmar dan Filipina melayangkan protes resmi kepada AFF pada ajang Piala AFF U-15 2019, tetapi akhirnya ditolak karena dianggap tak memiliki dasar yang kuat.

Gali Freitas dikukuhkan sebagai pencetak gol terbanyak Piala AFF U-15 2019 dengan koleksi tujuh gol.

Baca Juga:
6 Stadion yang Mungkin Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023 Selain SUGBK

Belum lama ini, pemain asal Timor Leste tersebut kemudian menjawab terkait usianya. Hal itu diketahui dari unggahan Youtube PSIS Official.

"Tuhan yang tahu," ujar striker Timor Leste sembari tertawa saat menjawab.

Sementara itu, PSIS juga sempat menjawab usia pemainnya tersebut. Laskar Mahesa Jenar menyebut ia lahir 31 Desember 2024 yang artinya akan berusia 19 tahun.

Baca Juga:
Ikut Andil Seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, Ini Respons Dennis Wise

"Sesuai passport yang ia miliki, Gali merupakan pemain asal Timor Leste dengan tanggal lahir 31 Desember 2004 dan sudah memiliki caps bersama Timnas senior Timor Leste sebanyak 9 penampilan dan dua diantaranya menghadapi Timnas Indonesia," tutup laporan di laman resmi PSIS.

Load More