Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti Shin Tae-yong yang ditunjuk PSSI untuk menangani timnas Indonesia U-23. Artinya Garuda Muda bisa saja bertemu Golden Star Warriors junior di Piala AFF U-23 2023.

Kabar Shin Tae-yong akan mengambil alih timnas Indonesia U-23 disampaikan oleh Ketum PSSI, Erick Thohir.

Untuk Piala AFF U-23, Kualifikasi Piala Asia U-23, timnas Indonesia senior ada di bawah Coach Shin Tae-yong," kata Erick Thohir saat memberikan keterangan kepada awak media di Jakarta, Rabu (5/7/2023).

Baca Juga:
Berasal dari Jerman, Pendamping Baru Bima Sakti untuk Timnas U-17 Diumumkan Pekan Depan

"Kita saat ini hanya bisa berusaha tapi tetap harus dipersiapkan dengan baik, harus mengikuti prosedur dan persiapan agar pemain muda kita tidak cedera juga. Ini harus dijaga karena ada generasi emas, sehingga jangan sampai kita melakukan pemaksaan dan menyesal di kemudian hari," sambungnya.

Dengan ini Shin Tae-yong bakal memimpin timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 serta Kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

Media Vietnam menyoroti kabar ini. Pasalnya di Piala AFF U-23, Garuda Muda berpotensi menghadapi tim asuhan pelatih berusia 53 tahun ini.

Baca Juga:
6 Stadion yang Mungkin Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023 Selain SUGBK

Timnas Indonesia U-23 memang tergabung grup yang berbeda dengan Vietnam. Garuda Muda ada di grup B bareng Malaysia serta Timor Leste.

Akan tetapi, jika Vietnam dan timnas Indonesia U-23 melaju jauh, keduanya bisa bertemu di semifinal atau pun partai penentuan.

"Shin Tae-yong difokuskan pada Indonesia U-23 dalam dua turnamen di tingkat Asia dan regoional. Pada Piala AFF U-23, Indonesia berada di grup B menghadapi Malaysia serta Timor Leste," tulis The Thao247 disadur Kamis (6/7/2023).

Baca Juga:
Ikut Andil Seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, Ini Respons Dennis Wise

Ada dua grup lain di turnamen ini, Thailand yang menjadi tuan rumah di grup A bakal bertemu Kamboja, Brunei Darussalam, serta Myanmar. Sedangkan Vietnam akan melawan Filipina dan Laos di Grup C.

Format penyisihan grup, hanya tim yang menjadi juara pada masing-masing grup berhak lolos secara langsung ke semifinal. Sementara satu tim lainnya akan dipilih berdasarkan klasemen kecil para runner-up dari semua grup. Tim runner-up terbaik akan melengkapi kuota para peserta semifinal Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:
Pimpin Seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, Ini Reaksi Berkelas Bima Sakti

Load More