Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan menurunkan pemain Timnas Indonesia U-20 di ajang Asian Games 2023. Ternyata ia punya alasan berkelas di balik keputusan tersebut.

Berdasarkan regulasi, pemain yang berlaga di ajang Asian Games 2023 adalah timnas U-24. Namun PSSI mengirimkan para pemain muda usia 20 tahun.

Alasannya untuk memberikan pengalaman kepada pemain muda Indonesia agar bisa menghadapi laga-laga yang lebih besar di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga:
Jadi Klub Termahal di Liga 1 2023/2024, Intip Perbandingan Nilai Pasar Persib Bandung dengan JDT

Timnas U-20 tersebut diberikan pengalaman bertanding untuk disiapkan menjadi Timnas U-21 pada tahun depan, U-22 pada tahun selanjutnya sehingga PSSI tak memasang target di Asian Games 2023.

Erick Thohir menjabarkan rencananya untuk mengembangkan pemain muda Indonesia yang ke depan akan menjadi andalan Timnas Indonesia.

Ia memberikan contoh bahwa pemain muda Indonesia memiliki potensi besar berkaca saat pertandingan melawan Argentina beberapa waktu silam. Sejumlah pemain muda seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott hingga Ernando Ari diturunkan.

Baca Juga:
Sebut Nama Asnawi Mangkualam Cs, Ketum PSSI Ungkap Alasan Kirim Timnas U-20 ke Asian Games 2023

"Dan ingat kita lawan Argentina ada umur 23, Asnawi, Arhan, Elkan, Rafael, Ridho, Nando, itu kan bagus," katanya seperti dimuat oleh Antara.

Adapun Timnas U-20 untuk Asian Games 2023 nantinya akan ditangani oleh Indra Sjafri.

"Coach Indra untuk SEA Games dan U-20, SEA Games juara, U-20 sudah siap. Untuk Asian Games kita siapkan U-20," terangnya.

Baca Juga:
Media Vietnam Jagokan Timnas Indonesia Bisa Lolos Mudah di Round Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Load More