Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/6/2023). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp)

Bolatimes.com - Media Vietnam memberikan prediksi bahwa timnas Indonesia bisa lolos mudah dari round pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal itu karena skuad Garuda dianggap bertemu tim lemah.

Timnas Indonesia harus berjuang dari babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena saat ini hanya duduk di ranking ke-150 FIFA.

Di babak pertama, ada 18 tim yang nantinya akan memperebutkan sembilan tiket ke ronde berikutnya.

Baca Juga:
Berasal dari Jerman, Pendamping Baru Bima Sakti untuk Timnas U-17 Diumumkan Pekan Depan

Sistemnya 18 tim tersebut dibagi dua, yakni negara yang punya peringkat lebih tinggi masuk pot unggulan. Kemudian yang punya ranking FIFA rendah masuk kategori 'unseeded'.

Setiap tim unggulan akan bertemu 'unseeded. Hal itu akan ditentukan via drawing yang bakal digelar 27 Juli mendatang.

Melihat hal ini, media Vietnam memprediksi bahwa anak asuh Shin Tae-yong dapat lolos dengan mudah. Sebab, lawannya dianggap tim lemah.

Baca Juga:
6 Stadion yang Mungkin Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023 Selain SUGBK

"Indonesia berpeluang besar untuk lolos karena ditempatkan di grup unggulan. Mereka hanya akan menghadapi tim dengan peringkat FIFA terendah di Asia," tulis laporan Soha.vn disadur Kamis (6/7/2023).

Meski begitu, timnas Indonesia tidak boleh meremehkan lawannya. Pasalnya round pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar dua leg, jadi hasil dua pertandingan itu akan menentukan.

Jika berhasil lolos dari babak pertama, nantinya timnas Indonesia akan melaju ke ronde selanjutnya dengan menempati pot empat di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga:
Ikut Andil Seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, Ini Respons Dennis Wise

Load More