Rauhanda Riyantama
Elkan Baggott berseragam Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott di ambang pintu keluar dari Ipswich Town. Jasanya masih tak diperlukan pelatih Kieran McKenna untuk mengarungi Divisi Champioship atau kasta kedua Liga Inggris musim 2023/2024.

Terkini sinyal kuat bahwa klub kasta tertinggi Liga Jepang atau J League, FC Tokyo berniat meminjam Elkan Baggott. Menariknya, ini bukan kali pertama FC Tokyo berniat mendatangkan bek 20 tahun tersebut.

Kabar ketertarikan FC Tokyo terhadap Elkan Baggott itu pertama kali dihembuskan oleh akun Twitter @FCTOKYO_WATCH pada Selasa (28/12/2021).

Baca Juga:
Mengaku Ingin Bela Timnas Indonesia, Pemain Keturunan Ini Resmi Direkrut Klub Italia

Menurut akun tersebut, FC Tokyo berminat untuk mendatangkan Elkan Baggott karena pemain Ipswich Town itu memiliki postur yang ideal untuk bertarung duel udara.

“FC Tokyo menunjukkan minatnya terhadap bek Ipswich Town, Elkan Baggott. Bek timnas Indonesia itu memiliki tinggi badan, tingkat kemenangan duel udara, dan pembawaan bola yang baik. Saat ini, dia bermain di Piala AFF 2020,” tulis @FCTOKYO_WATCH.

Terkini, FC Tokyo kembali menaruh minat pada Elkan Baggott setelah mendengar kabar masih belum dibutuhkan Ipswich Town. Namun hingga kini belum diketahui kemana sang pemain bakal berlabuh.

Baca Juga:
Jadwal Drawing Putaran Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Siapakah Lawan Timnas Indonesia?

Musim lalu, Elkan Baggott dua kali dipinjamkan Ipsiwch Town ke Gillingham FC dan Cheltenham Town FC. Gillingham FC merupakan klub yang bermain di League Two alias kasta keempat Liga Inggris, sementara Cheltenham Town bermain di League One atau kasta ketiga.

Andai Elkan Baggott bergabung dengan FC Tokyo, duel sesama pemain Timnas Indonesia berpotensi terjadi. Elkan Baggott bisa berhadapan dengan Pratama Arhan yang bermain di tim kasta kedua, Tokyo Verdy dalam pertandingan Piala Kaisar 2023.

Meski berbeda kasta, FC Tokyo dan Tokyo Verdy dijadwalkan bakal saling berhadapan di babak ketiga Piala Kaisar 2023 tepatnya pada 12 Juli mendatang.

Baca Juga:
Dirtek Garuda Select Usul Bentuk Timnas Indonesia U-14, Erick Thohir Sambut Positif

Load More