Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Timnas Indonesia saat melibas Burundi 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3/2023) (PSSI)

Bolatimes.com - Jadwal drawing putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Drawing menurut jadwal digelar Kamis, 27 Juli 2023.

Timnas Indonesia harus memulai perjuangan dari babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mengingat rankingnya rendah.

Merujuk regulasi, hanya tim peringkat 1-25 Asia yang berhak lolos otomatis ke putaran kedua. Sementara skuad Garuda saat ini menduduki ranking 150 dunia atau peringkat 28 di Asia.

Baca Juga:
Dirtek Garuda Select Usul Bentuk Timnas Indonesia U-14, Erick Thohir Sambut Positif

Berkaca dari kualifikasi-kualifikasi Piala Dunia lainnya, Timnas Indonesia urung bisa melangkah jauh dan kerap terhenti di babak pertama atau putaran kedua.

Kini, Timnas Indonesia berharap bisa melangkah jauh hingga putaran ketiga dan bermimpi bisa menembus Piala Dunia 2026 mendatang.

Sebelum mewujudkan harapannya itu, Timnas Indonesia akan terlebih dahulu melakoni babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga:
Pemain Berdarah Jerman Cetak Gol untuk Timnas Putri Indonesia U-19, Sang Ayah Semringah

Dari 22 negara di peringkat 26-47 Asia, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pun akan membagi 22 negara ke dalam dua pot sesuai ranking dari setiap negara.

Timnas Indonesia yang ada di ranking ke-28 pun masuk dalam pot 1 bersama 10 negara lainnya yang ada di peringkat ke-26-36.

Sedangkan 11 negara tersisa yang ada di peringkat 36-47 akan tergabung di pot kedua dan akan diundi untuk menentukan duelnya melawan tim dari pot pertama.

Baca Juga:
Pimpin Seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, Ini Reaksi Berkelas Bima Sakti

Daftar 11 negara dari pot kedua yang berpotensi jadi lawan Timnas Indonesia

Makau
Mongolia
Bhutan
Laos
Brunei Darussalam
Bangladesh
Pakistan
Timor Leste
Guam
Sri Lanka
Kepulauan Mariana Utara

Baca Juga:
Kisah Bhayangkara FC Kerap Gonta-ganti Nama, Kini Jadi Bhayangkara Presisi Indonesia

Load More