Husna Rahmayunita
Elkan Baggott jadi kapten Ipswich Town U-23. (Instagram/@elkanbaggott)

Bolatimes.com - Keputusan klub Divisi Championship Ipswich Town yang kembali berencana meminjamkan Elkan Baggott menuai perhatian media Malaysia.

Sebelumnya, Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna mengisyaratkan pihaknya bakal meminjamkan Elkan Baggott untuk musim kompetisi 2023-2024.

Kieran McKenna berdalih, hal itu bertujuan untuk memberikan pengalaman sekaligus menambah menit bermain bek jangkung Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Baca Juga:
9 Calon Lawan Timnas Indonesia di Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ada Negara Tetangga

Salah satu media lokal Malaysia, Makanbola tak tinggal diam. Media tersebut menyoroti keputusan Ipswich Town yang hendak melepas Elkan Baggott sebagai pemain pinjaman lagi.

Makanbola menyebut ini bukan kali pertama Elkan Baggott dipinjamkan oleh klubnya. Tercatat, sudah tiga kali pemain berpostur 1,94 cm direlakan ke klub lain.

Terakhir, Elkan Baggott dikirim ke klub divisi tiga Liga Inggris, Cheltenham Town FC pada musim lalu.

Baca Juga:
Aksi Thom Haye Borong 4 Gol, SC Heerenveen Menang Telak 14-0 atas FC Wolvega

"Sejak kepindahannya ke Ipswich Town, Elkan telah dipinjamkan sebanyak tiga kali yaitu bersama King’s Lynn Town pada 2021, Gillingham pada 2022-2023 dan Cheltenham Town," tulis Makanbola dikutip Kamis (6/7/2023).

Hingga kekinian, Ipswich Town sendiri belum mengumumkan klub mana yang akan dibela Elkan Baggott .

Namun, teranyar muncul kabar, Elkan Baggott bakal dipinjamkan ke klub Liga Jepang, FC Tokyo.

Baca Juga:
Profil Noraly Soedito, Ibu Rafael Struick yang Menawan dan Bukan Orang Sembarangan

Andai kabar ini benar terjadi, pemain blasteran Inggris-Indonesia itu pun dipastikan gagal mentas di Divisi Championship untuk musim 2023-2024.

Load More