Rauhanda Riyantama
Pemain Indonesia yang mendapatkan panggilan bela Timnas Qatar U-17, Abdurrahman Iwan (Twitter/FT_IDN)

Bolatimes.com - Abdurrahman Iwan Kuswanto belakang ramai diperbincangkan netizen sepak bola Indonesia. Ia disebut-sebut bisa menjadi opsi untuk membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Bukan tanpa pasal, nama-nama pemain muda yang ada di luar negeri ramai dibahas di media sosial untuk bisa membela Timnas Indonesia U-17.

Nah, Abdurrahman Iwan ini adalah salah satunya. Ia merupakan pemain keturunan Indonesia yang bermain di Qatar bahkan sempat memperkuat Qatar U-17.

Baca Juga:
Erick Thohir Minta Polemik JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17 Disetop: Bukan Waktunya Salah-salahan

Saat ini ia dikabarkan telah tiba di Tanah Air. Kedatangannya itu lantas membuat banyak pihak bertanya-tanya, apakah Abdurrahman Iwan akan memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023?

Lantas pertanyaan lain muncul apakah Iwan bisa membela Timnas Indonesia U-17 setelah ia sempat dipanggil memperkuat Timnas Qatar U-17?

Seperti yang diketahui, Iwan sempat dipanggil Qatar U-17 untuk pertandingan Piala Asia U-17 2023 silam. Namun, dari tiga pertandingan Iwan hanya duduk di bangku cadangan.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-23, Skuad Garuda Senior Absen di FIFA Matchday September 2023?

Menurut Statuta FIFA nomor 17, seorang pemain tak bisa membela negara lain apabila telah bermain untuk Timnas lain di ajang senior.

Sementara Iwan, sejauh ini baru membela Qatar U-17 atau ada di tim nasional kelompok umur sehingga tidak tergolong di kompetisi senior.

Dengan demikian, Abdurrahman Iwan masih sangat bisa membela Timnas Indonesia U-17 kendati pernah dipanggil ke Qatar U-17.

Baca Juga:
Pimpin Komite Wasit PSSI, Erick Thohir Beri Ultimatum: Kalau Aneh-aneh Dihukum Seumur Hidup

Jika Abdurrahman Iwan benar bergabung dengan Timnas Indonesia U-17, kehadirannya bisa menjadi opsi untuk Bima Sakti di lini serang.

Load More