Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Ketum PSSI, Erick Thohir, saat meninjau langsung JIS. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta agar polemik Jakarta International Stadium (JIS) untuk venue Piala Dunia U-17 2023 dihentikan.

Erick menjelaskan saat ini ada upaya dari PSSI yang berkolaborasi dengan pemerintah baik pusat dan daerah untuk renovasi 22 stadion di Tanah Air agar sesuai Standar FIFA.

Ia ingin JIS bisa layak menggelar pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Oleh sebab itu akan ada renovasi atau penambahan fasilitas sesuai standar FIFA.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-23, Skuad Garuda Senior Absen di FIFA Matchday September 2023?

Erick menjamin untuk saat ini FIFA bakal dicoret JIS karena belum layak menggelar pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Oleh karena itu, butuh perbaikan agar dianggap layak.

"Nah makannya jangan dipolemikan antara JIS dan U-17. Ini niatnya supaya JIS bisa dipakai U-17, niatnya itu. Kalau FIFA datang hari ini ayo salaman sama saya, dicoret," kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Rabu (5/7/2023).

"Niat baik ini yang kita ingin memastikan JIS bisa menjadi bagian kualifikasi. Rumput misalnya, kan itu jelas," jelasnya.

Baca Juga:
Jadi Lawan Impian Pemain Timnas Indonesia, Brasil Bakal Dilatih Carlo Ancelotti

Belakangan yang menjadi sorotan di JIS adalah rumput yang dianggap tidak standar FIFA. Erick menjelaskan ada beberapa jenis rumput yang tidak cocok dengan karakter JIS.

"Kita nggak usah berdebat berjenis-jenis rumput. Rumput itu ada yang kuat matahari lama ada yang kuat matahari sedikit. Rumput yang di lapangan latihan itu coba lihat bagus karena matahari cukup," ucapnya.

"Ketika yang di dalam, mataharinya kurang jadi rumputnya tidak bisa beradaptasi jadi mungkin perlu rumput jenis lain. Ini bukan salah-salahan, kita mau supaya ini lolos," ia menambahkan.

Baca Juga:
Indonesia Ranking 150 FIFA, Erick Thohir Akui Kesulitan Cari Dirtek PSSI

Erick mengaku bakal mengajukan 6 sampai 8 stadion kepada FIFA sebagai venue Piala Dunia U-17. Untuk pemilihan tergantung FIFA.

"Sebelum FIFA datang kita bagusin dulu nih lapangan yang mau didorong ada 6 sampai 8 itu pun saya nggak mau bilang sama media yang mana nanti kontroversi," pungkasnya.

Baca Juga:
Erick Thohir Tak Pasang Target untuk Timnas Indonesia di Asian Games 2023, Ini Alasannya

Load More