Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama (tengah) dan Ivar Jenner (kiri) mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU)

Bolatimes.com - Bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama baru-baru ini curhat soal kehidupan asmaranya selama berkarier di Liga Norwegia bersama Viking FK. Ia mengaku dapat pacar baru yang ternyata adalah gadis asal Afghanistan.

Dalam curhatan bersama media Belanda, voetbalzone.nl, Shayne Pattynama mengaku sangat bahagia bisa bermain di Liga Norwegia. Salah satunya ia dapat menemukan tambatan hati.

Shayne Pattynama mengaku mendapat pacar baru. Usut punya usut, kekasihnya tersebut asli Afghanistan namun pindah ke Norwegia saat umur 10 tahun.

Baca Juga:
Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Babak Pertama Zona Asia Digelar 27 Juli, Ini 9 Calon Lawan Timnas Indonesia

“Saya belajar banyak di Norwegia sebagai pribadi dan pesepak bola. Saya juga menemukan pacar saya di sini di Stavanger. Dia orang Afghanistan dan datang ke sini pada usia sepuluh tahun," kata Shayne Pattynama.

Lebih jauh, Shayne mengaku senang akhirnya bisa menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat melawan Argentina di FIFA Matchday. Ia pun tak sabar melakoni laga selanjutnya bersama skuat Garuda.

“Tentu saja Anda tidak bisa bertahan terlalu lama di awan merah muda itu dan itu adalah bagian dari kehidupan internasional," kata Pattynama.

Baca Juga:
Tak Asal Pilih, PSSI Ungkap Kriteria Pemain Keturunan yang Cocok untuk Timnas Indonesia U-17

"Sangat menyenangkan untuk mengikuti ritme saat Anda terbang ke klub atau negara Anda, berlatih dan akhirnya memainkan pertandingan Anda,” pungkasnya

Sementara itu, karier Shayne Pattynama bersama Viking FK tak lama lagi. Menyitat laman Transfermarkt, kontrak pemain berdarah Maluku itu bersama Viking FK hanya tersisa kurang dari enam bulan hingga Desember 2023.

Musim lalu, Shayne Pattynama jadi pilihan utama di sektor bek sayap kiri dengan total telah memainkan 21 pertandingan di lintas kompetisi termasuk enam kali tampil di kualifikasi Liga Konferensi UEFA.

Baca Juga:
Terkuak! Alasan Kenapa Witan Sulaeman Selalu Dapat Panggilan Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong

Dalam periode tersebut, Shayne Pattynama berhasil mengemas satu gol dan tiga assist. Meski demikian, penampilan impresif tak menjaminnya untuk tetap bertahan di Viking FK.

Alhasil, ada kemungkinan Viking FK tidak memperpanjang kontraknya dan Shayne Pattynama bisa pindah ke klub lain dengan status bebas transfer.

Dari laporan media Belanda, voetbalzone.nl, Shayne Pattynama terbuka untuk pulang ke Eredivisie, tempat dia pertama kali menimba ilmu di akademi Ajax Amsterdam.

Baca Juga:
Bak Langit dan Bumi, Harga Pasar Marselino Ferdinan dan Wonderkid Singapura di KMSK Deinze Beda Jauh

Meski demikian, bek 24 tahun itu menegaskan tidak ingin buru-buru dan berusaha menikmati penampilannya bersama Viking FK di Liga Norwegia.

Load More