Arif Budi Setyanto
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan memulai Kualifikasi Piala Dunia 2026 dari babak pertama. Drawing untuk pertandingan tersebut bakal digelar pada 27 Juli 2023 mendatang.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat ke-150 FIFA. Artinya skuad Garuda harus berjuang dari babak pertama dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nah di babak ini, tim asuhan Shin Tae-yong bakal bertemu tim 'unseeded'. Ada sembilan negara yang menjadi calon lawan timnas Indonesia.

Baca Juga:
Tak Asal Pilih, PSSI Ungkap Kriteria Pemain Keturunan yang Cocok untuk Timnas Indonesia U-17

Melansir dari laporan Twitter @FootyRankings, sembilan negara tersebut adalah Macau, Mongolia, Bhutan, Laos, Bangladesh, Brunei Darussalam, Timor Leste, Pakistan, dan Guam.

Nantinya babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini bakal digelar 12-17 Oktober mendatang. Sistemnya tim akan bertanding secara dua leg.

Baca Juga:
Skuad Masih Diracik, Bocoran Lokasi TC Timnas Indonesia U-17 Terungkap

Kemudian setelah itu, tim yang memenangkan pertandingan bakal melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Nantinya tim yang lolos akan masuk di pot 4.

Babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 sendiri akan menggunakan sistem round-robin dengan kandang tandang dari November 2023 hingga Juni 2024 mendatang.

Artinya dengan ini perjuangan timnas Indonesia bakal berat. Maka dari itu, Shin Tae-yong wajib menyiapkan skuad dengan baik jika ingin berpartisipasi di Piala Dunia 2026.

Baca Juga:
Duduk Bersama, Bima Sakti dan Legenda Chelsea Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17

Adapun untuk penentuan lawan timnas Indonesia di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal digelar dalam drawing 27 Juli 2023.

Load More