Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Striker muda keturunan Pontianak-Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim. (Instagram/@welber07official)

Bolatimes.com - PSSI tak asal memilih pemain keturunan untuk Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Pemain yang memiliki performa bagus yang masuk kriteria.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menyebut PSSI memilih pemain yang berkualitas.

"Kami juga cari pemain yang berpaspor Indonesia, diaspora. Kalau dia bagus, kita ambil," kata Arya di Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Baca Juga:
Harga Pasaran Barnabas Sobor, Jebolan Timnas Indonesia U-20 yang Tinggalkan Klub Eropa

"Kita juga kalau ada yang kirim video kita terima. Kemudian nanti kalau pun ada orang tua Indonesia tapi tidak ada paspor Indonesia, itu kita cari cara supaya paspor Indonesia," sambungnya.

Sejauh ini terdapat beberapa nama pemain keturunan yang telah disebut-sebut di media sosial. Salah satu yang paling santer adalah Welber Jardim yang kini menimba ilmu di akademi Sao Paulo.

PSSI tengah dikejar waktu mempersiapkan Timnas Indonesia U-17 setelah FIFA resmi menunjuk Indonesia menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:
Media Inggris Soroti 4 Pemain Muda Keturunan Indonesia: Cocok Tampil di Dunia Internasional

Event sepak bola kelompok umur bergengsi itu dijadwalkan bergulir dari 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Alhasil, hanya ada waktu kurang dari enam bulan untuk PSSI mempersiapkan semuanya. Selain coba merekrut pemain keturunan, mereka juga bakal menggelar seleksi nasional di sembilan wilayah, termasuk melirik pemain jebolan Garuda Select.

Baca Juga:
Duduk Bersama, Bima Sakti dan Legenda Chelsea Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17

Load More