Gagah Radhitya Widiaseno
Muhammad Ragil (tengah) mencetak gol debut untuk Bhayangkara FC di Liga 1 2023-2024. (Instagram/@bhayangkarafc)

Bolatimes.com - Jebolan Garuda Select, Muhammad Ragil, mencetak gol debut di BRI Liga 1 2023/2024 untuk Bhayangkara FC. Netizen salah fokus dengan postur pemain tersebut.

Ragil menjalani debut dengan mencetak gol ketika klubnya, Bhayangkara FC berhadapan dengan PSIS Semarang di pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024, Senin (3/7/2023).

Ia menyarangkan satu gol ke gawang PSIS Semarang pada menit ke-26. Namun sayangnya, klubnya harus menerima kekalahan karena PSIS Semarang mampu membalasnya dengan tiga gol yang dicetak oleh Carlos Fortes (86'), Paulo Gali (90+3') dan Boubakary Diaraa (90+8').

Baca Juga:
Kurniawan Dwi Yulianto Nasihati Saddil Ramdani: Jangan Cepat Puas Diri dan Tetap Rendah Hati

Meski begitu, penampilan Ragil ternyata menjadi perhatian tersendiri bagi beberapa pihak. Sebagai striker jebolan Garuda Select, ternyata ia menjadi salah satu pemain yang memecahkan rekor.

Rekor yang dipecahkan yakni pemain kelahiran 2005 pertama yang mencetak Gol di BRI Liga 1 sepanjang sejarah.

Hal ini terungkap dalam sebuah unggahan akun Instagram @garudafansbook.

Baca Juga:
Hidup Mewah Bukan Jaminan, Taisei Marukawa Ungkap Tantangan Sepak Bola Indonesia, Singgung Stadion Hingga Ulah Suporter

"Striker muda Bhayangkara FC, Muhammad Ragil menjadi pemain kelahiran 2005 pertama yang mencetak Gol di Liga 1 sepanjang sejarah. Terus berkembang. Terima kasih yang sudah memberikan kesempatan," tulis caption dari unggahan tersebut.

Namun unggahan ini justru membuat netizne menjadi salah fokus. Mereka menyoroti postur tubuh dari Ragil yang menjulang tinggi.

"18 taun posturnya keren, kek org eropa," beber @fs***.

"Buset umur segitu postur tubuh nya tinggi banget," celetuk @aji***.

Kualitas Muhammad Ragil sebenarnya sudah terlihat sejak berada di Elite Pro Academy Bhayangkara FC. Jebolan Garuda Select ini mampu membawa Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 U-18 2022.

Bahkan, Muhammad Ragil juga menjadi pemain terbaik Liga 1 U-19 2022. Wajar ia bisa promosi dan langsung mencetak gol saat debutnya di tim senior Bhayangkara FC.

Load More