Rauhanda Riyantama
Welber Jardim bantu timnya raih trofi. (Instagram/welber07official)

Bolatimes.com - Menatap Piala Dunia U-17 2023, PSSI dikabarkan sudah menghubungi 3 pemain abroad yang diproyeksikan masuk skuad asuhan Bima Sakti nanti.

Persiapan matang dilakukan Timnas Indonesia U-17 usai resmi berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2023, tonggak komando di bawah Bima Sakti.

Usai mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dari Peru, FIFA memilih Indonesia yang dipercaya menggelar turnamen bergengsi kelompok ini.

Baca Juga:
Zainudin Amali Bocorkan Ciri-ciri Dirtek Anyar PSSI, Legenda Jerman Lothar Matthaus Digadang-gadang

Menurut jadwal, Indonesia akan menggelar Piala Dunia U-17 2023 mulai 10 November hingga 2 Desember tahun ini.

Skuad terbaik dipersiapkan demi mendapat hasil baik, termasuk membidik para pemain abroad yang saat ini tengah berkarier di luar Indonesia.

Teranyar PSSI dikabarkan sudah menghubungi 3 pemain abroad yang diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-17, siapa saja? berikut di antaranya, seperti dilansir dari akun Instagram timnasgarudainfo.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Pemain Asing Klub BRI Liga 1 2023/2024, Persija Jakarta Belum Full

Pemain abroad pertama yang dikabarkan sudah dihubungi Timnas Indonesia U-17 adalah Madrid Augusta yang berkarier di Liga Belanda.

Augusta telah menyelesaikan musim pertama di AFC 34 Youth, sosoknya pernah menimba ilmu sepak bola di akademi The ICEF Football Prancis.

Baca Juga:
Dapat Kesempatan Latihan di Tim Utama ADO den Haag, Ini Respons Rafael Struick

Berposisi sebagai bek dengan postur tinggi mencapai 173 cm, sosoknya disebut sudah dihubungi PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

2. Mahesa Ekayanto

Mahesa Ekayanto merupakan pemain yang merumput dengan akademi FC Dordecht di kancah sepak bola Belanda.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru BRI Liga 1 2023/2024 Kelar Pekan Pertama: PSIS Semarang di Puncak, Disusul Barito Putera

Sosoknya memiliki paspor ganda dan salah satunya adalah Indonesia, ia kabarnya juga sudah dihubungi Timnas Indonesia.

3. Welber Jardim

Welber Jardim menjadi pemain yang sangat santer dikabarkan segera memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Pemain berusia 16 tahun yang membela Sao Paulo ini memiliki garis keturunan dari sang ibu, Lielyana Halim yang menikah dengan Jesus Jardim.

Eks pemain yang pernah berkarier di Liga Indonesia, Elisangelo de Jesus Jardim, dikabarkan sudah dihubungi PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17.

Kontributor: Eko
Load More