Rauhanda Riyantama
Aksi Tyrone del Pino saat Persib Bandung melawan Madura United di BRI Liga 1 2023. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Dua pemain asing asal Spanyol, Tyrone del Pino dan Alberto Rodriguez melakoni debut bersama Persib Bandung. Pelatih Luis Milla pun puas dengan performa pemainnya tersebut.

Tyrone del Pino dan Alberto Rodriguez menjalani debut resmi bersama Persib saat menjamu Madura United pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7/2023) lalu.

Meski Persib hanya bermain imbang 1-1 dengan sang tamu, Milla tetap memuji performa Tyronne yang masuk sebagai pemain pengganti di pos gelandang serang, serta Alberto yang jadi starter di sektor belakang Persib.

Baca Juga:
Daftar 23 Pemain Timnas Putri Indonesia U-19 di Piala AFF Putri U-19 2023, Ada Striker Berdarah Jerman

"Secara overall, Tyronne bermain dengan bagus. Ia bisa menemukan ruang di barisan pertahanan lawan untuk membuat tim bermain lebih baik," kata Milla dikutip dari laman resmi Persib, Selasa (4/7/2023).

Soal penampilan Alberto, Milla malah lebih terkejut lagi. Ia menilai, sang bek tengah mampu beradaptasi dengan sangat cepat. 

"Untuk Alberto, saya menilai dia bermain dengan sangat bagus. Dia baru bersama kami 10 hari, tetapi saya merasa dia sudah bersama tim 2-3 bulan. Dia beradaptasi dengan sangat bagus dan bisa menjadi sosok pemimpin di pertahanan," puji Milla.

Baca Juga:
Menteri PUPR Ungkap Biaya Pergantian Rumput JIS agar Standar FIFA, Tembus Rp6 Miliar

Sementara itu, hasil imbang melawan Madura United membuat Persib Bandung untuk sementara menempati peringkat delapan klasemen BRI Liga 1 2023/2024.

Persib Bandung selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Arema FC pada laga pekan kedua Liga 1 2023/2024 yang bakal digelar 7 Juli nanti.

Baca Juga:
Punya Paspor Indonesia, Kiper Diaspora Berpostur 180 Cm Ini Berhasrat Dipanggil untuk Piala Dunia U-17 2023

Load More