Arif Budi Setyanto
Kiper diaspora, Aidan Julien Bonvanie yang punya paspor Indonesia. (Instagram/aidanjulienbonvanie)

Bolatimes.com - Kiper Diaspora yang punya paspor Indonesia, Aidan Julien Bonvanie mengakui bahwa dirinya senang jika dipilih untuk membela timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Artinya skuad Garuda Asia bakal tampil di ajang tersebut, meski tak lolos dari kualifikasi.

Bima Sakti sudah ditunjuk untuk menangani timnas Indonesia U-17. Ia pun akan dibantu Shin Tae-yong hingga Dennis Wise menyeleksi pemain.

Baca Juga:
Tenteng Secarik Kertas, Shin Tae-yong Pantau Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar

Ada salah satu nama menarik yang muncul, yaitu Aidan Julien Bonvanie. Kiper berpostur 180 cm ini mengaku bahwa dirinya punya paspor Indonesia sehingga tidak perlu dinaturalisasi.

Dalam wawancara yang diunggah oleh Instagram @Futboll.indonesiaa, Aidrn mengatakan bahwa ia lahir di Amsterdam, tapi punya paspor Indonesia.

"Saya lahir di Amsterdam 12 Juli 2009. Jadi saya masih sangat muda, tapi tinggi saya sudah 1,80 meter, yang paling penting adalah saya memiliki paspor Indonesia sehingga saya tidak membutuhkan proses naturalisasi," ucapnya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong dan Legenda Chelsea Sudah, Bima Sakti Jadi Libatkan Pelatih Spanyol untuk Piala Dunia U-17 2023?

Aidan sendiri mengakui bahwa ia memiliki darah Indonesia dari Ibunya yang lahir di Bandung. Kiper berusia 13 tahun juga punya banyak keluarga di tanah air.

Baca Juga:
Timnya Dilirik Shin Tae-yong, Pemain Muda Bali United Ingin Gabung Timnas Indonesia

Load More