Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Argentina. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong ikut memantau pertandingan BRI Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar, Senin (3/7/2023). Pelatih berusia 53 tahun mengamati pemain dan membawa selembar kertas.

Persija Jakarta vs PSM Makassar berakhir imbang dengan skor 1-1. Kenzo Nambu awalnya membawa tim Ramang unggul, tapi disamakan oleh Ryu Matsumura.

Menariknya bigmatch ini ditonton langsung oleh pelatih timnas Indonesia, Shin tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan ini melihat dari bangku VIP.

Baca Juga:
Brasil hingga Jepang, 5 Negara Kuat Ini Dipastikan Tidak Satu Grup dengan Timnas Indonesia U-17

Hal tersebut diketahui dari postingan Instagram @tetsu_official. Ia menyebut Shin Tae-yong mengamati pemain yang menarik untuk dipanggil ke timnas Indonesia.

"Kami menonton pertandingan bersama di kursi VIP. Penonton menyaksikan reaksi manajer setiap kali pemain menarik untuk bergabung dengan timnas Indonesia," tulisnya dalam keterangan postingannya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-17 Masuk Pot 1 Drawing Piala Dunia U-17 2023, Terhindar dari Juara Bertahan Brasil

Adapun di Persija serta PSM, terdapat banyak pemain yang sebelumnya digabung di timnas Indonesia. Seperti Witan Sulaeman, Muhammad Ferrari, Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Yakob Sayuri, hingga Yance Sayuri.

Shin Tae-yong memang tengah mempersiapkan timnas Indonesia, meski kini masih belum ada agenda. Pasalnya skuad Garuda bakal menghadapi jadwal lumayan padat.

Timnas Indonesia akan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Setelah itu, tim Merah Putih bakal bejuang di Piala Asia 2023 yang digelar Januari 2024 mendatang.

Baca Juga:
Pernah Bekerja Sama, Bima Sakti akan Minta Saran dari 'Sang Guru' dari Spanyol untuk Racik Timnas Indonesia U-17

Load More