Arif Budi Setyanto
Momen Stefano Lilipaly protes keras terhadap wasit. (Instagram/pengamatsepakbola)

Bolatimes.com - Penyerang berlabel timnas Indonesia, Stefano Lilipaly melemparkan protes keras terhadap wasit yang memimpin laga BRI Liga 1 antara Persik Kediri vs Borneo FC, Senin (3/7/2023).

Laga Persik vs Borneo FC berakhir imbang dengan skor 1-1. Awalnya tim berjuluk Pesut Etam berhasil unggul lebih dulu berkat gol Matheus Pato di menit ke-75.

Kemenangan Borneo FC di depan mata pun sirna. Persik Kediri mampu menyamakan kedudukan jelang berakhirnya pertandingan lewat Anderson Nascimento.

Baca Juga:
Merasa Diuntungkan Piala Dunia U-17 2023 Digelar di Indonesia, Pelatih Jepang Berhasrat Ciptakan Sejarah

Walau berakhir imbang, laga ini menyisakan kontroversi karena keputusan wasit. Momen itu terjadi ketika pertandingan memasuki menit ke-32.

Kala itu Stefano Lilipaly yang bermain untuk Borneo FC mendapatkan umpan matang dan mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun, ia kemudian dijegal bek Persik.

Menariknya wasit hanya memberikan kartu kuning terhadap Anderson yang menjagal Lilipaly. Padahal penyerang timnas Indonesia itu merupakan orang terakhir untuk berhadapan dengan kiper lawan.

Baca Juga:
Profil Dennis Wise, Legenda Chelsea yang Akan Bantu Bima Sakti Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17

Lilipaly pun melakukan protes keras terhadap wasit yang hanya memberi kartu kuning. MOmen itu disorot oleh salah satu akun Instagram @pengamatsepakbola.

Postingan itu pun kemudian direspons oleh Lilipaly. Pemain berusia 33 tahun ini memberikan emoji jempol yang membuatnya kemudian dapat dukungan dari netizen.

Baca Juga:
4 Pelatih Top yang Bantu Bima Sakti Meracik Timnas Indonesia U-17, Shin Tae-yong hingga Legenda Chelsea

"Tambah lucu ya mas Lilipaly," tulis alia***

"Jangan pernah kapo ya Fanno," seru r_jl***

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-17 Dapat Dukungan dari Presiden AFC di Piala Dunia U-17 2023: Saya Yakin Mereka akan Bersinar

Load More