Arif Budi Setyanto
Timnas Jepang U-17. (Instagram/@japanfootballassociation)

Bolatimes.com - Pelatih Jepang U-17, Yoshiro Moriyama berhasrat untuk menciptakan sejarah di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Ia yakin dengan kekuatan anak asuhnya bisa melaju jauh.

Piala Dunia U-17 2023 digelar di Indonesia. Sebelumnya media Jepang J-Sports merasa senang dengan FIFA yang menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah.

Menurut J-Sports, Jepang U-17 memiliki keuntungan karena sudah terbiasa dengan iklim dan kondisi lapangan di Indonesia. Tim dari Negeri Sakura ini akan mudah beradaptasi dengan iklim di Indonesia.

Baca Juga:
Timnya Dilirik Shin Tae-yong, Pemain Muda Bali United Ingin Gabung Timnas Indonesia

"Dibandingkan dengan Peru, jarak tempuh lebih pendek dan hampir tidak ada perbedaan waktu," tulis J-Sports.

"Dan panas lembap di Asia Tenggara menjadi beban berat bagi negara-negara kontinental lainnya," imbuhnya.

Pelatih Jepang Yoshiro Moriyama pun berhasrat ingin mencatatkan sejarah di Piala Dunia U-17 2023. Ia berusaha untuk memenangkan kompetisi pemain muda ini.

Baca Juga:
4 Pelatih Top yang Bantu Bima Sakti Meracik Timnas Indonesia U-17, Shin Tae-yong hingga Legenda Chelsea

"Ini akan menjadi ketiga kalinya saya memimpin Jepang ke Piala Dunia. Sebelumnya kami hanya berhasil finis di 16 besar, tahun ini saya ingin mereka mencapai semifinal dan mungkin menjadi tim Asia pertama yang memenangkan gelar," ucap Moriyama dinukil dari laman resmi AFC, Selasa (4/7/2023).

Jepang sendiri punya modal bagus jelang Piala Dunia U-17 2023. Pasalnya tim Samurai Biru muda berhasil menjuarai Piala Asia U-17.

Baca Juga:
Pelatih Singapura Puji Shin Tae-yong: Sejak Dia Datang, Indonesia Banyak Perubahan

Load More