Husna Rahmayunita
Striker Persis Solo Ramadhan Sananta. (Instagram/@persisoffiicial)

Bolatimes.com - Rapor pemain Timnas Indonesia di pekan pertama Liga 1 2023-2024. Ramadhan Sananta cetak gol, berbeda dengan Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan.

Seperti yang diketahui, Liga 1 musim ini sudah dimulai sejak pekan lalu dan semua 18 tim peserta telah memainkan pertandingan pekan pertama.

Dari 18 klub tersebut, terdapat nama-nama penyerang yang jadi andalan juga di Timnas Indonesia baik di level senior maupun di kelompok umur.

Baca Juga:
Media Vietnam Tebar Psywar di Piala Asia 2023, Siap Tantang Timnas Indonesia yang Full Naturalisasi

Pada pekan pertama Liga 1 2023/24 ini, lantas bagaimana rapor dari para penyerang Timnas Indonesia?

1. Dimas Drajad

Dimas Drajad tidak tampil maksimal bersama Persikabo 1973 saat menghadapi RANS Nusantara FC di pekan pertama Liga 1 2023/24.

Baca Juga:
Liga Arab Saudi Jadi Idaman, Gelandang Kroasia Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo ke Al Nassr

Pada duel yang berlangsung Senin (3/7) di Stadion Maguwoharjo, Persikabo menyerah dengan skor 1-2. Dimas sendiri tampil sebagai starter.

Namun penyerang andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia itu harus ditarik keluar pada menit ke-37. Tidak diketahui alasan pergantian ini, namun dikhawatirkan Dimas mengalami cedera.

2. Ramadhan Sananta

Baca Juga:
Terungkap, Persib Bandung Jadi Klub yang Gaji Pemain Asing Paling Tinggi di Liga 1

Penyerang Timnas Indonesia U-23 ini berhasil mencetak gol perdananya buat Persis Solo usai pindah dari PSM Makassar.

Pemain berusia 20 tahun tersebut bikin gol di menit ke-62 saat menghadapi Persebaya. Meski pada akhirnya Persis kalah 2-3, penampilan Sananta disebut impresif.

Ini juga menjadi jawaban Sananta untuk Shin Tae-yong yang menepikannya dalam dua laga FIFA Matchday kemarin melawan Palestina dan Argentina.

Baca Juga:
Profil Anderson Nascimento, Bek Persik Kediri yang Jebol Gawang Kiper Berlabel Timnas dengan Tendangan Salto

3. Dendy Sulistyawan

Pemain yang belakangan ini sering mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia ini juga tampil kurang impresif.

Bersama Bhayangkara FC, Dendy menelan kekalahan telak 1-3 saat melawan PSIS Semarang. Dendy yang turun sebagai kapten dan bermain penuh, tidak banyak berkutik.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More