Gagah Radhitya Widiaseno
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Salah satu media Vietnam, Soha.vn, menebar psywar di Piala Asia 2023. Mereka menyebut kalau Vietnam siap menantang Timnas Indonesia yang full naturalisasi.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 tahun depan. Skuad asuhan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Jepang, Irak, dan Vietnam di babak penyisihan grup.

Enam bulan jelang turnamen akbar se-Asia ini, media Vietnam Soha.vn sudah mulai menebarkan psywar. Mereka menyebut kalau Vietnam sudah siap menantang Timnas Indonesia yang dipenuhi dengan skuad naturalisasi.

Baca Juga:
Masih Belum Sempurna, Menteri PUPR Soroti Akses Masuk hingga Rumput JIS

"Bisakah Indonesia menggunakan 11 pemain naturalisasi dari Eropa untuk menghadapi Vietnam di turnamen Asia?" tulis Soha.vn.

"Pelatih Shin Tae-yong bisa menggunakan seluruh skuad yang terdiri dari 11 pemain naturalisasi dari Eropa untuk menggebrak Piala Asia.

"Namun, apakah kemungkinan ini mungkin terjadi?.

Baca Juga:
Liga Arab Saudi Jadi Idaman, Gelandang Kroasia Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo ke Al Nassr

"Timnas negara ini dapat mengikuti Piala Asia 2023 dengan skuad khusus yang belum pernah ada sebelumnya dalam sejarah yaitu menggunakan 11 pemain sepak bola utama yang merupakan bintang naturalisasi dari Eropa," tegasnya.

Mereka menyebut nama-nama calon pemain yang diprediksi akan digunakan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023.

Ada nama Emil Audero Mulyadi kemudian Jay Idzes, Mees Hilgers, Kevin Diks, Ilias Alhaft, Tom Haye, Justin Mathieu hingga Ragnat Oeratmangoen yang menjadi calon pemain naturalisasi Indonesia disorot media tersebut.

Baca Juga:
Ivar Jenner Latihan dengan Tim Utama FC Utrecht, Netizen Indonesia dan Irak Malah Ribut

Akan tetapi kendala masih ditemui, beberapa di antaranya terkendala izin dan restu orang tua sementara yang lain masih ingin mencoba menembus Timnas Belanda.

Load More