Husna Rahmayunita
Pemain Bali United Kadek Arel Priyatna. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain muda Bali United Kadek Arel Priyatna ingin bergabung ke Timnas Indonesia, setelah timnya masuk pantauan Shin Tae-yong.

Kadek Arel membidik Timnas Indinesia dan ingin kembali dipanggil memperkuat Merah Putih.

"Saya ingin bisa bermain untuk Timnas Indonesia lagi dan semoga masih ada rejeki untuk kembali bermain,” kata Arel di Gianyar, Bali, Senin.

Baca Juga:
Persija Jakarta Gagal Menang Lawan PSM Makassar, Andritany: Bukan Hasil yang Buruk

Menurut dia, berduet dengan sejumlah pemain senior di Bali United menjadi bekal buatnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Apalagi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong melirik skuad Bali United untuk bergabung memperkuat tim usia di bawah 20 tahun (U-20).

Pemain berusia 18 tahun itu sebelumnya dipanggil Shin Tae-yong bersama pemain Bali United lain yakni Made Tito untuk bergabung dalam pemusatan latihan untuk Piala Dunia U-20. Namun rencana itu kandas setelah Indonesia batal menjadi tuan rumah.

Baca Juga:
Profil Anderson Nascimento, Bek Persik Kediri yang Jebol Gawang Kiper Berlabel Timnas dengan Tendangan Salto

Sementara itu, saat ini Kadek banyak menimba ilmu termasuk menerima masukan dari pemain baru Bali United yang lebih senior yakni Elias Dolah asal Thailand.

Bersama Elias, Kadek mendapat kepercayaan tim pelatih yang dikepalai Stefano Cugurra untuk menjaga lini belakang.

"Saya diberi masukan oleh Dolah. Seperti setiap detail yang ada pada saat pertandingan, kami harus komunikasi dengan teman dan juga dari sisi kepemimpinan yang dia miliki sangat luar biasa, saya belajar banyak dari dia,” katanya.

Baca Juga:
Terungkap Gaji Pemain Thailand Elias Dolah, Pantesan Cuma Bali United yang Berani Rekrut

Kadek Arel merupakan jebolan Bali United Youth, pembinaan untuk bibit pemain muda dan mendapat promosi bergabung dengan tim senior yang bermarkas di Stadion Kapten Dipta Gianyar itu.

Pemain dengan tinggi 184 centimeter itu menjadi pemain penting yang sukses memberikan trofi juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 pada 2021 bersama Bali United U-18.

Musim lalu, ia melakoni debut saat Bali United berjumpa Persita pada BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca Juga:
Striker Jebolan Garuda Select Cetak Gol Debut di Liga 1, Eks Pelatih Timnas Indonesia Tepuk Tangan

(Antara)

Load More