Irwan Febri Rialdi
Yuran Fernandes dan Riko Simanjuntak usai pertandingan. (Instagram/@mario_sonatha)

Bolatimes.com - Duel panas antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar pada laga pekan pertama Liga 1 2023-2024 turut diwarnai persaingan panas antara Yuran Fernandes dengan Riko Simanjuntak.

Riko Simanjuntak memang menjadi salah satu pemain Persija Jakarta paling berbahaya yang harus diredam oleh Yuran Fernandes pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin (3/7/2023) itu.

Pasalnya, pergerakan cepat, lincah, dan licin dari Riko Simanjuntak sering kali merepotkan barisan pertahanan PSM Makassar. Yuran Fernandes pun harus bekerja keras untuk mengantisipasinya.

Baca Juga:
Dampingi Bima Sakti untuk Timnas Indonesia U-17, Legenda Chelsea Segera ke Jakarta

Duel antara Riko Simanjuntak versus Yuran Fernandes yang paling menarik terjadi pada menit ke-54. Dalam momen ini, Riko berusaha menembus kotak penalti skuad Juku Eja untuk menciptakan ancaman.

Namun, saat dia sudah tiba di sisi kanan gawang PSM Makassar, Yuran Fernandes yang tiba-tiba datang dari sampingnya langsung sigap menekel Riko. Tekel ini terhitung bersih dan tepat, sehingga bola justru memantul kaki Riko.

Akhirnya, hakim garis menganggap bahwa terjadi tendangan gawang. Riko Simanjuntak pun harus sampai tersungkur karena tekel yang dilakukan oleh bek asal Tanjung Verde tersebut.

Baca Juga:
Pelatih Singapura Puji Shin Tae-yong: Sejak Dia Datang, Indonesia Banyak Perubahan

Momen ini tak hanya berhenti di situ saja. Berkat aksi ciamiknya menghalau serangan berbahaya ini, Yuran Fernandes langsung berteriak kencang di hadapan Riko sebagai tanda kepuasan sekaligus ancaman.

Namun demikian, Riko tak terpancing aksi provokatif tersebut. Dia justru cengengesan menanggapi teriakan lantang dari bek berusia 28 tahun tersebut. Namun, setelah laga berakhir, keduanya kembali saling tersenyum karena duel sudah usai.

Baca Juga:
Video Thomas Doll Mencak-mencak, Sebut Tak Ingin Melihat Sepak Bola yang Pengecut di Indonesia

Duel antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar memang berlangsung ketat. Apalagi, tim tamu secara mengejutkan berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Kenzo Nambu pada menit ke-12.

Macan Kemayoran pun sangat kesulitan untuk mencetak gol penyama kedudukan. Apalagi, mereka hanya bermain dengan satu pemain asing pada pertandingan ini, yaitu Ryo Matsumura.

Beruntung, Ryo Matsumura yang jadi satu-satunya pemain asing pun sukses mencetak gol indah pada menit ke-81 untuk membuat kedudukan kembali berimbang 1-1.

Baca Juga:
Aidil Sharin Buka-bukaan Mengapa Dulu Tolak Latih Persija Jakarta, Sebenarnya Mau tapi ...

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More