Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam laga melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Singapura yang menangani Persikabo 1973, Aidil Sharin, mengakui kinerja Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Ia menyebut skuat Garuda banyak perubahan berkat pelatih asal Korea Selatan itu.

Salah satu yang disorot eks pelatih Kedah FC itu adalah keberanian membangun tim dengan pemain-pemain muda. Tim Merah-Putih kini terlihat lebih percaya diri.

Keberhasilan Indonesia dalam menjuarai SEA Games 2023 juga disebut sebagai andil dari Shin Tae-yong karena banyak pemainnya yang dipanggil untuk tampil di kejuaraan itu.

Baca Juga:
Video Thomas Doll Mencak-mencak, Sebut Tak Ingin Melihat Sepak Bola yang Pengecut di Indonesia

Oleh karena itu, meski Shin Tae-yong belum memberikan trofi, Aidil Sharin meminta publik Indonesia untuk melihat progres yang telah ditunjukkan.

"Menurut saya bagus. Shin Tae-yong sejak datang ke Indonesia banyak perubahan. Banyak anak-anak muda yang mendapatkan kesempatan bermain. Indonesia sekarang pun percaya diri," kata  Aidil Sharin kepada Bolatimes, Senin (3/7/2023).

"Apa yang perlu kita lihat juga, Timnas Indonesia di SEA Games pun kebanyakan dari senior. Jadi itu satu hasil dan kita harus percaya sama progresnya," imbuhnya.

Baca Juga:
Aidil Sharin Buka-bukaan Mengapa Dulu Tolak Latih Persija Jakarta, Sebenarnya Mau tapi ...

Lebih lanjut, pelatih 45 tahun itu juga berharap publik dan PSSI memberikan dukungan lebih untuk Shin Tae-yong agar hasilnya akan semakin bagus.

Ia percaya Shin Tae-yong bisa membuat Timnas Indonesia lebih hebat lagi.

"Karena bukan satu dua musim bisa jadi. Harus beri Shin Tae-yong waktu lagi, tetapi dukungannya harus lebih kuat. Saya percaya dengan pengalaman dia, Timnas Indonesia akan satu level di atas daripada sekarang," tuturnya menutup.

Baca Juga:
'Kerasnya Dunia', Marselino Ferdinan Bagikan Potret Kaki Terluka usai Latihan bersama KMSK Deinze

Load More