Rauhanda Riyantama
Eks kapten Lechia Gdanks, Maciej Gajos. (Instagram)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Maciej Gajos, kapten Lechia Gdansk yang kabarnya akan jadi pemain asing baru klub teratas Liga 1, Persija Jakarta.

Persija Jakarta menjadi salah satu tim di Liga 1 2023-2024 yang belum memiliki pemain asing lengkap pasca keluarnya aturan pemain asing 5+1.

Tercatat, tim berjuluk Macan Kemayoran ini hanya memiliki tiga pemain asing saja di skuadnya, yakni Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, dan Marko Simic.

Baca Juga:
Usai Jadi 'Pelatih' Dadakan, Asnawi Mangkualam Tak Main di Laga Terbaru Jeonnam Dragons

Namun jelang penutupan bursa transfer Liga 1 pada 20 Juli 2023 mendatang, Persija pun kemudian tancap gas menambah roster asing di skuadnya.

Kabar terbaru menyebut tim ibu kota tersebut tertarik memboyong pemain asal Polandia yang berstatus kapten Lechia Gdansk, yakni Maciej Gajos.

Pemain berusia 32 tahun itu kabarnya akan menjadi rekrutan baru Persija dan akan mengisi pos lini tengah yang ditinggalkan Hanno Behrens.

Baca Juga:
Bukan Kaleng-kaleng, Berikut 8 Gebrakan Erick Thohir sejak Jadi Ketum PSSI

Namanya pun kemudian menjadi perbincangan di jagat sepak bola nasional. Apalagi status Maciej Gajos sebagai kapten dari Lechia Gdansk.

Berikut Bolatimes.com sajikan profil dari Maciej Gajos yang kabarnya akan segera bergabung Persija Jakarta di Liga 1 2023-2024 ini.

Mantan Rekan Egy Maulana Vikri

Baca Juga:
Terancam Sanksi Banned FIFA, Presiden PSSI-nya Thailand Batal Mundur dari Jabatannya

Maciej Gajos merupakan pesepak bola asal Polandia yang berposisi sebagai gelandang. Ia lahir pada 19 Maret 1991 di Blachownia, Polandia.

Kiprahnya di dunia sepak bola bermula dari level akademi, di mana ia bermain untuk salah satu akademi tim Polandia, yakni Rakow Czestochowa.

Pada usia 18 tahun, Maciej Gajos berhasil promosi ke tim utama dan bermain bagi Rakow Czestochowa selama tiga tahun hingga 2012 dengan mencatatkan 92 penampilan dan sumbangan 19 gol.

Baca Juga:
Profil Arda Guler, Messi dari Turki Incaran Barcelona

Penampilan tersebut membuat Jagiellonia yang merupakan tim Polandia lainnya memboyongnya pada 2012 dengan harga hanya 50 ribu euro saja.

Di Jagiellonia, Maciej Gajos mampu melebihi ekspektasi, dengan mencetak 23 gol dan 14 assist dari 108 pertandingan selama tiga tahun.

Kiprahnya di Jagiellonia itu kemudian membawanya dipinang oleh tim papan atas, yakni Lech Poznan dengan harga 500 ribu euro pada 2015 lalu.

Di Lech Poznan, Maciej Gajos bertahan selama empat tahun dan mampu membawa timnya meraih gelar Piala Super Polandia pada 2017 dan mencatatkan 18 gol serta 10 assist dari 151 laga.

Pada 2019, Maciej Gajos kemudian bergabung Lechia Gdansk dengan status bebas transfer. Di klub ini, ia pun sempat menjadi rekan dari bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Di Lechia Gdansk pun, Maciej Gajos mampu memberikan sumbangsih dengan membawa timnya meraih gelar Piala Super Polandia pada 2020 lalu.

Hingga saat ini, ia masih tercatat menjadi bagian Lechia Gdansk dengan kontraknya yang masih tersisa hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Selama membela Lechia Gdansk hingga musim 2022/2023 ini usai, Maciej Gajos telah sebanyak 135 kali dengan torehan 18 gol dan 8 assist.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More