Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam jadi pelatih dadakan di Jeonnam Dragons. (Instagram/jeonnamdragons_fc)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam tidak dimainkan dalam laga terbaru Jeonnam Dragons melawan Seoul E-Land, Senin (3/7/2023). Padahal sebelumnya bek berusia 23 tahun ini menjadi pelatih dadakan.

Asnawi Mangkualam menjadi pelatih dadakan saat mementori pemain muda di Korea dalam football clinic. Hal tersebut diketahui dari unggahan terbaru Jeonnam Dragons.

"Jeonnam Dragons mengadakan football clinick Little Dragons 2023 untuk membahagiakan anak-anak di Jeonraman-do," tulis laporan Jeonnam Dragons.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-17 Masuk Pot 1 Piala Dunia U-17, Media Vietnam: Mereka Bermain Buruk dan Tak Lolos Piala Asia U-17

"Klinik sepak bola ini dikuti sekitar 300 pemain anak-anak dan orang tua. Sebanyak 16 pemain termasuk Baldivia, Asnawi, Plana, Mikicho, Yuhei, Choi Hee-won bergabung dengan acara ini dan sesi tanda tangan," imbuhnya.

Setelah itu, Jeonnam menjamu Seoul E-Land dalam lanjutan K League 2. Asnawi sendiri duduk di bangku cadangan.

Akan tetapi, eks PSM Makassar ini tidak diberi kesempatan bermain hingga pertandingan berakhir. Jeonnam Dragons bermain imbang atas tamunya dengan skor 3-3.

Baca Juga:
4 Pemain Garuda Select yang Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Awalnya Jeonnam berhasil unggul lewat gol Kim Geon-Oh di menit ke-10. Namun, empat berselang, E-Land berhasil mencetak gol dan bisa membalikkan di menit ke-27.

Jeonnam sempat menyamakan kedudukan lagi lewat Leo Mikic di menit ke-57. Lagi-lagi E-Land mampu unggul lagi berkat gol Lee Dong-ryul.

Beruntung klub Asnawi bisa terhindar dari kekalahan. Valdivia menyamakan kedudukan jelang berakhirnya pertandingan via titik penalti.

Baca Juga:
Presiden AFC Dukung Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023: Mereka Akan Bersinar

Load More