Rauhanda Riyantama
Mitsuru Maruoka cetak brace saat Rans Nusantara FC kalahkan Persikabo 1973 dengan skor 2-1. (Dok. Rans Nusantara FC)

Bolatimes.com - RANS Nusantara FC sukses melakoni comeback istimewa saat mengalahkan Persikabo 1973 pada pekan perdana BRI Liga 1 2023/2024, Senin (3/7/2023) sore. Bermain di Stadion Maguwoharjo, tim milik pesohor Raffi Ahmad tersebut menang dengan skor 2-1.

Setelah ketinggalan gol cepat Persikabo yang dicetak legiun asing Nikola Kovacevic pada menit keenam, RANS Nusantara bisa mengamankan kemenangan lewat dua gol yang diborong pemain Jepang, Mitsuru Maruoka dari titik penalti pada menit ke-54 dan 87'.

Persikabo sendiri harus bermain dengan 10 orang pada laga ini sejak menit ke-75 setelah bek Andy Setyo diganjar kartu merah oleh wasit.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-17 Masuk Pot 1 Piala Dunia U-17, Media Vietnam: Mereka Bermain Buruk dan Tak Lolos Piala Asia U-17

Satu pemain RANS Nusantara juga diusir wasit, yakni Erwin Ramdani, namun itu terjadi di penghujung laga di menit ke-90+3.

Bagi RANS Nusantara, yang kerap jadi bulan-bulanan dan finis peringkat buncit di Liga 1 musim lalu, tentu kemenangan ini sangat vital, sebagaimana tim milik pesohor Raffi Ahmad ini membuka kampanye 2023/2024 dengan hasil positif.

Kemenangan ini membuat RANS Nusantara kini ada di peringkat ketiga klasemen Liga 1 2023/2024 dengan raihan 3 poin, sementara kekalahan membuat Persikabo ada di posisi 15 dengan nirpoin.

Baca Juga:
4 Pemain Garuda Select yang Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Di Maguwoharjo, tim tamu Persikabo berhasil unggul cepat pada menit keenam. Nikola Kovacevic mencetak gol setelah memanfaatkan umpan bola mati Roni Sugeng. Skor 1-0 untuk tim tamu ini bertahan sampai half-time.

Masuk paruh kedua, RANS Nusantara akhirnya bisa memecah kebuntuan. Kepastian itu setelah Mitsuru Maruoka mencetak gol lewat eksekusi penanti yang cukup tenang.

RANS Nusantara tampaknya kian pede usai menyamakan skor. Mereka terus merepotkan pertahanan Persikabo 1973 dalam upaya membalikkan keadaan.

Baca Juga:
Presiden AFC Dukung Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023: Mereka Akan Bersinar

Pada menit ke-75, Persikabo harus bermain dengan 10 orang pemain hal itu setelah Andy Setyo diganjar kartu kuning kedua dan harus angkat kaki dari lapangan.

RANS Nusantara akhirnya kembali mencetak gol kedua ke gawang Persikabo pada menit ke-85. Kepastian itu usai Maruoka kembali mencetak gol lewat tendangan penalti.

Pada akhir laga, Erwin Ramdani diganjar kartu merah. RANS Nusantara sama seperti Persikabo harus bermain dengan 10 orang.

Baca Juga:
Bakal Dipinjamkan Lagi, 3 Klub Ini Bisa Menjadi Opsi Pelabuhan Baru untuk Elkan Baggott

Namun, mereka berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 sampai wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain:

RANS Nusantara FC: Try Hamdani, Marckho Merauje, Angelo Meneses, Pereira Carneiro, Taufik Hidayat, Fadilla Akbar, Antoni Nugroho, Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka, Erwin Ramdani, Muhammad Irman.

Pelatih: Eduardo Almeida (Portugal)

Persikabo 1973: Syahrul Trisna, Frengky Missa, Didik Wahyu, Andy Setyo, Lucky Oktavianto, Yakamazi, Nikolas Kovacevic, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Dimas Drajad, Varela.

Pelatih: Aidil Sharin (Singapura)

Load More