Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-16 dan ofisial tim melakukan selebrasi kemenangan setelah mengalahkan Timnas UEA dalam laga kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

Bolatimes.com - Media Vietnam kepanasan usai mengetahui timnas Indonesia U-17 masuk dalam pot 1 drawing Piala Dunia U-17 2023. Mereka mengungkit kegagalan anak asuh Bima Sakti yang gagal lolos ke Piala Asia U-17.

Timnas Indonesia U-17 awalnya memang tidak punya kesempatan lolos ke Piala Dunia U-17 2023 karena gagal menembus Piala Asia U-17 yang menjadi salah satu jalur kualifikasi.

Meski begitu, Garuda Asia kini bakal ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2023 berkat status tuan rumah.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Unggah Momen Lawasnya Bersama Asnawi Mangkualam, Netizen: Anak Kesayangan

Untuk drawing kompetisi pemain muda dunia ini, tim asuhan Bima Sakti bakal menempati pot 1 bersama tim-tim kuat seperti Brasil hingga Jepang.

Media Vietnam pun kepanasan dengan apa yang dicapai timnas Indonesia U-17. Mereka tampak tidak terima dengan mengungkit kegagalan Arkhan Kaka cs di Kualifikasi Piala Asia U-17.

"Indonesia masuk grup teratas di Piala Dunia U-17," tulis laporan The Thao247 disadur pada Senin (3/7/2023).

Baca Juga:
Shin Tae-yong Dicibir Exco PSSI Tak Bisa Juara 'Piala Ciki', tapi Hasil Kinerjanya Dipuji Media Inggris

"Awalnya Indonesia bermain sangat buruk, bahan tidak lolos ke Piala Asia U-17 2923. Namun, terpilih sebagai tuan rumah membantu tim Garuda otomatis masuk di grup unggulan," imbuh laporan media Vietnam tersebut.

Sementara itu, ada empat wakil Asia lainnya di Piala Dunia U-17 2023. Mereka adalah Jepang, Korea Selatan, Iran, dan Uzbekistan yang lolos dari jalur Piala Asia U-17.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Terciduk Bertemu dengan Bos Bali United, Netizen Penasaran Apa yang Dibicarakan

Load More