Irwan Febri Rialdi
Momen Edo Febriansyah kena kolong. (Instagram/@sports.indosiar)

Bolatimes.com - Pertandingan pekan pertama kompetisi Liga 1 2023-2024 antara Persib Bandung melawan Madura United memunculkan satu momen menarik saat bek Timnas Indonesia terkena kolong.

Bek Timnas Indonesia yang dimaksud ialah Edo Febriansyah. Bek kiri yang sebelumnya direkrut Persib Bandung dari RANS Nusantara FC ini harus merelakan kolong kakinya dilewati bola pada laga ini.

Momen Edo Febriansyah terkena kolong ini tepatnya terjadi pada menit ke-41. Ketika itu, bek kiri Timnas Indonesia ini tengah menjaga areanya. Dia berhadapan satu melawan satu dengan pemain lawan, Salim Tuharea.

Baca Juga:
Coach Justin Ingatkan Publik Indonesia: Singapura 4 Kali Menang AFF, Enggak Pernah Maju ke Piala Asia

Namun, Edo terlihat merentangkan kakinya terlalu lebar saat mencoba mengadang eks pemain Depok City di Liga 3 itu. Pemain bernomor punggung 30 ini pun memilih untuk meletakkan bola di sela-sela dua kaki Edo.

Beruntung, Edo Febriansyah yang terkena kolong ini tak membuat pertahanan Persib Bandung mengalami situasi berbahaya. Sebab, setelah momen ini, bola tersebut sukses diamankan oleh Marc Klok yang sigap di area kotak penalti.

Momen Edo Febriansyah kena kolong. (Instagram/@sports.indosiar)

Duel antara Persib Bandung melawan Madura United yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (2/7/2023) ini pun berakhir antiklimaks bagi tuan rumah.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Jadi 'Pelatih' Dadakan di Jeonnam Dragons, Dapat Pujian Selangit dari Netizen

Sebab, Laskar Sappe Kerrab yang berstatus tim tamu sempat unggul terlebih dahulu pada menit kelima. Hugo Gomes alias Jaja sukses memaksimalkan umpan dari Novan Setya Sasongko untuk memecah kebuntuan.

Setelah sepanjang pertandingan berjuang menyamakan kedudukan, tim Pangeran Biru akhirnya baru bisa membalas pada menit ke-79 via eksekusi penalti David da Silva. Skor 1-1 pun bertahan sampai akhir.

Dengan hasil ini, Madura United dan Persib Bandung sama-sama mendapatkan satu poin. Keduanya pun duduk secara beriringan di peringkat kelima dan keenam klasemen sementara Liga 1 2023-2024.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Dicibir Exco PSSI Tak Bisa Juara 'Piala Ciki', tapi Hasil Kinerjanya Dipuji Media Inggris

Namun, posisi ini masih bisa tergusur karena pada Senin (3/6/2023) masih ada beberapa pertandingan pekan pertama yang baru akan digelar.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More