Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Bima Sakti saat ditemui seusai latihan timnas Indonesia U-16 jelang lawan Singapura U-16 di Lapangan UNY, Yogyakarta (Suara.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Bima Sakti mendapatkan tawaran dari PSSI untuk memilih antara Shin Tae-yong atau Indra Sjafri guna menjadi pendamping melatih Timnas Indonesia U-17.

Sebelumnya, Bima Sakti disebut oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan diberi pendamping. Bahkan, direktur teknik (dirtek) yang baru nanti juga bisa saja mendampingi Bima.

Timnas Indonesia U-17 akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 setelah FIFA mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah. Mengingat kejuaraan ini cukup bergengsi tentu butuh persiapan yang matang.

Baca Juga:
Prediksi RANS Nusantara FC vs Persikabo 1973, The Prestige Phoenix 'On Fire' di Pramusim

Apalagi, Piala Dunia U-17 2023 tinggal menghitung waktu. Ajang tersebut akan berlangsung pada 10 November sampai dengan 2 Desember mendatang.

Nah, salah satu upaya PSSI agar bisa maksimal adalah memberikan Bima Sakti seorang pendamping antara Indra Sjafri atau Shin Tae-yong. Tetapi, Bima Sakti memilih keduanya.

"Kemarin saya ada informasi dari pak ketum (Erick Thohir) saya dikasih pendamping seperti Coach Indra (Sjafri), Coach STY, kemungkinan juga dirtek yang baru," terang Bima Sakti saat dihubungi Suara.com, Jumat (30/6/2023).

Baca Juga:
Prediksi PSIS Semarang vs Bhayangkara FC, Catatan Pertemuan Tak Untungkan Tuan Rumah

"Saya disuruh memilih tuh. Tetapi, saya memilih semuanya," sambung mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an tersebut.

Dalam waktu dekat ini, Bima Sakti mengaku akan mengatur pertemuan dengan Indra Sjafri dan Shin Tae-yong. Namun, belum diketahui waktu pastinya.

"Saya sudah agendakan mau bertemu coach Indra juga dan STY juga dirtek yang baru. Saya suruh pilih saya mau semuanya," pungkasnya.

Baca Juga:
Merasa Diuntungkan, Media Jepang Senang Banget Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Load More